Aston Martin Vanquish Zagato Memadukan Keunggulan Mobil Sport Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Aston Martin Vanquish Zagato Memadukan Keunggulan Mobil Sport

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 May 2016

Foto: Konsep mobilnya akan debut di Concorso d'Eleganza Villa d'Este akhir pekan ini.

CERNOBBIO - Kolaborasi Aston Martin dan rumah desain Zagato asal Itali sudah banyak membuahkan hasil mobil-mobil sport. Sebagai perayaan 50 tahun kerjasama kedua perusahaan, Aston Martin Vanquish edisi Zagato disiapkan. Konsep mobilnya akan debut di Concorso d'Eleganza Villa d'Este di Danau Como di Italia akhir pekan ini.

Aston Martin Vanquish Zagato concept memenuhi selera penikmat kecepatan karena mobil ini memadukan legendaris DB4 GT Zagato di awal produksinya pada tahun 1960–1963 dan Vantage Zagato konfigurasi V12 pada tahun 2011.

Mobil ini dirancang mengkolaborasikan ide tim desain Aston Martin yang dipimpin oleh Marek Reichman dan Andrea Zagato sebagai kepada desain Zagato. Lokasi pengembangan dan rekayasa Aston Martin Vanquish Zagato concept di markas Aston Martin di Gaydon, Inggris.

Body-nya dibangun menggunakan bahan serat karbon. Aston Martin menekankan desain aerodinamika dan dinamis. Tampak depan mengandalkan lampu reflector dan LED, sementara buritan kental dengan sentuhan tangan Andrea Zagato.

Eksterior tambah elegan dan agresif dengan beberapa eleman fungsional, seperti diffuser besar yang bercampur dengan side skirt. Demi mencocokkan eksterior baru dan berani, Aston Martin membekali mesin V12 mampu menyemburkan tenaga 600 Hp. Aston Martin memberikan setting suspensi yang tepat agar semakin nikmat saat mobil bermanuver.

Interior mobil kaya warna hitam dan merah marun menyesuaikan warna body. Warna merah marun tersebar pada kursi, konsol tengah dan doortrim.  Pada interiornya juga kita bisa menyaksikan huruf Z pada sandara kepada dan pintu bagian depan.

Jika diproduksi massal, kira-kira berapa unit yang akan tersedia? Hingga kini belum ada informasi dari Aston Martin. [Ikh/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Aston Martin Vanquish Zagato Memadukan Keunggulan Mobil Sport


Komentar