Aston Martin DB11 Sapa Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Aston Martin DB11 Sapa Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 24 Agustus 2016

Foto: Aston Martin DB11 diluncurkan di Jakarta

JAKARTA - Aston Martin DB11 akhirnya dikenalkan untuk pecinta sports car di Indonesia. Ini adalah mobil penting dalam sejarah Aston Martin mengarungi industri otomotif selama 103 tahun. Sports car ini juga menandakan era baru Aston Martin di dunia dan menempatkan merek asal Inggris tersebut sebagai produsen luxury car terkemuka.

DB11 bukan sports car biasa karena telah diperhitungkan dalam pembuatannya setelah Aston Martin meluncurkan DB9 pertama kali pada 2003. Mobil ini merupakan produk baru yang menyuguhkan performa, efisiensi tinggi pada mesinnya, aerodinamis pada body style-nya dan teknologi inovatif guna memuaskan penggila sports car di Tanah Air.

Artinya penantian konsumen pada Aston Martin DB Series terbalaskan setelah kemunculan concept car-nya pertama kali pada Geneva Motor Show, Maret 2016.

Aston Martin sendiri baru bisa memproduksi secara massal di pabrik Aston Martin Gaydon, Inggris pada Oktober 2016 dan selanjutnya diserahkan ke konsumen di Indonesia paling cepat pada Februari 2017. Namun, bukan perkara mudah menahan hasrat loyalis Aston Martin di Indonesia untuk memiliki mobil ini.

Irawan Poejoadi CEO Aston Martin Jakarta menjelaskan konsumen di Indonesia harus bersabar untuk bisa meminang sports car bermesin 5.2-liter V12 ini.

"Hari ini kami kenalkan Aston Martin DB11 dan konsumen sudah bisa pesan mobil sesuai keinginan masing-masing. Soal harga sesuai paket optional yang diinginkan konsumen," tutur Irawan dalam acara peluncuran Aston Martin DB11 di hotel Four Season Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Indonesia rupanya menjadi kelima di Asia Pasific yang meluncurkan Aston Martin DB11. Keputusan pihak principal Aston Marton sebagai tanda bahwa pasar Indonesia cukup menggiurkan bagi Aston Martin untuk meningkatkan penjualan mobil Aston Martin secara global.

Model DB11 sangat mengutamakan kualitas, wajar telah mendapatkan penghargaan bergengsi Car Design Award 2016 pada Salone dell' Auto Torino di Italia.

Dalam mengembangkan interiornya, Aston Martin harus melibatkan Daimler AG sebagai technical partner untuk menghadirkan kualitas interior terbaik. Kerjasama ini menghasilkan pusat kendali multimedia dengan rotary control dan pilihan touchpad. [Ikh]


Komentar