Aston Martin DB11 Menemani Wanita Dalam Keseharian Share this
Hangout
Mode baca

Aston Martin DB11 Menemani Wanita Dalam Keseharian

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 24 Agustus 2016

Foto: Aston Martin DB11

JAKARTA – Aston Martin menyebut model terbarunya, DB11 sebagai sports car paling canggih, bertenaga dan paling keren yang pernah mereka buat selama 103 tahun Aston Martin menemani konsumen di dunia.

Aston Martin DB11 mesin berkapasitas 5.2-liter totally different jika disandingkan dengan D10 yang meramaikan film James Bond: Spectre diluncurkan pada 2015. Boleh dikatakan tidak ada hubungannya antara DB10 dan DB11 di DB Series family.

Contoh sektor mesin. Mobil ini menggusur mesin 6.0-liter dan menyematkan mesin kapasitas 5.2-liter. Sementara mobil digunakan James Bond sama sekali tidak menyajikan informasi soal spesifikasi mesin hingga data teknis lain.

Terlepas dari itu semua, rupanya tak hanya pria yang bisa memiliki Aston Martin DB11 meski digembar-gemborkan sebagai sports car berteknologi tinggi. Wanita yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan bisa mengendarai mobil ini. Dengan begitu wanita pun kian banyak pilihan dalam mengendarai sports car.

Francisca Prandayani General Manager Sales and Marketing Aston Martin Jakarta mengatakan mobil ini telah didesain dengan kapabilitas kedinamisan berkendara pada eksterior dan interiornya, bahkan untuk pengendara wanita. Untuk mendesain interior harus melibatkan Daimler AG guna menghadirkan kualitas interior terbaik. Ia sendiri beruntung pernah mengendarai DB11 di Millbrook Proving Ground Aston Martin di Inggris beberapa waktu lalu.

“Eksteriornya mengutamakan aerodinamis. Interiornya sangat nyaman, mesin sangat efisien. Semua fitur mudah diakses dan mudah dikendarai untuk wanita. Material interior, jahitan dan detail yang sangat menarik,” kata Francisca ketika ditemui dalam acara peluncuran Aston Martin DB11 di Jakarta.

Aston Martin DB11 Interior Aston Martin DB11

Sehingga lanjut Francisca, akan menjadi hal yang biasa jika banyak wanita di jalan-jalan kota besar mengendarai mobil didatangkan dari Inggris ini.

DB11 menyuguhkan konfigurasi mesin V12 yang diletakkan di depan seperti DB9. Mesin ini melontarkan tenaga hingga 600 hp dan torsi puncak mencapai 700 Nm. Kecepatan maksimalnya mampu mencapai 322 kpj. Sementara akselerasi 0-100 kpj cukup butuh waktu 3,9 detik.

Mesin ini dikencani girboks ZF Automatic Transmission 8-speed. Pengemudi kian fun-to-drive berkat dukungan power sterring elektrik dan torqur vectoring serta adaptive damping system untuk meningkatkan kelincahannya dalam bermanuver. DB11 telah dilengkapi teknologi start-stop dan bank activation yang berpotensi meningkatkan efisiensi BBM. [Ikh]


Komentar