Aston Martin DB11 Bukan Mobil James Bond Share this
Berita Mobil
Mode baca

Aston Martin DB11 Bukan Mobil James Bond

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 25 Agustus 2016

Foto: Aston Martin DB11

JAKARTA - Aston Martin Jakarta mendatangkan model baru DB11. Model ini disebut-sebut sebagai era baru Aston Martin di dunia.

Untuk diketahui, Aston Martin DB11 bukan lanjutan dari mobilnya Mr. Bond, DB10. Model ini benar-benar baru dan dikembangkan khusus penggila kecepatan di dunia. Jadi jangan berharap Anda bisa berada di balik kemudi Aston Martin DB10. Karena mobil itu hanya dibuat untuk film James Bond yang diliris tahun lalu.

Mobil itu sendiri diproduksi sebanyak 10 unit khusus untuk film Spectre menandai 50 tahun film James Bond. Dari 10 unit yang dibuat, satu unit telah dimiliki seorang kolektor otomotif, satu lagi digunakan sebagai role model Aston Martin untuk bersafari ke seluruh dunia, dan sebagai benchmark perusahaan Aston Martin.

Totalnya ada 8 unit Aston Martin DB10 yang digunakan dan empat di antaranya hancur dalam proses pembuatan film guna menciptakan adegan dramatis.

COO Aston Martin Jakarta, Endy Kusumo setuju bahwa Aston Martin DB11 dikembangkan berdasarkan eksistensinya selama 103 tahun Aston Martin di dunia. Model ini akan sangat memukau para pencinta otomotif di Indonesia khususnya konsumen yang mengutamakan desain elegan dan sports car mesin 5.2-liter V12 twin-turbocharged.

"DB10 cuma ada di film dan DB11 adalah model baru dari Aston Martin. DB11 merupakan model DB paling bertenaga, efisien tinggi dan paling dinamis dalam sejarah Aston Martin," kata Endy di Jakarta.

Endy menjelaskan jika konsumen yang sudah mature biasanya memilih untuk meminang DB11 guna menyokong penampilan sehari-hari, mencari kenyamanan, keindahan dan keeksotisan. Ia meyakini DB11 baru bisa dikirim ke konsumen pada Februari 2017 dengan harga yang masih tentatif. Di Inggris, DB11 dijual 158.000 pounsterling belum termasuk paket opsional personalisasi.

DB11 menyuguhkan konfigurasi mesin V12. Mesin ini melontarkan tenaga hingga 600 hp dan torsi puncak mencapai 700 Nm. Kecepatan maksimalnya mampu mencapai 322 kpj. Sementara akselerasi 0-100 kpj cukup butuh waktu 3,9 detik.

Pengemudi kian fun-to-drive girboks ZF Automatic Transmission 8-speed dan power sterring elektrik dan torqur vectoring serta adaptive damping system untuk meningkatkan kelincahannya dalam bermanuver. Untuk menyalakan mesin mobil cukup simpan remote kunci di kantung celana dan tekan tombol Start/Stop Engine yang berada di tengah dashboard.

Anda yang tertarik membeli bisa mengunjungi dealer resmi AMJ di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Di sana Anda bisa menyesuaikan keinginan dari opsional personalisasi guna mengejar kata eksklusif. [Ikh]


Komentar