All-new Renault Megane Sedan Tantang Honda Civic Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Renault Megane Sedan Tantang Honda Civic

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 Oktober 2016

Foto: Sedan mewah Renault

BURSA - All-new Renault Megane sedan berusaha memahami keinginan konsumen yang mencari kemewahan dan kenyamanan.

Model ini melengkapi produk Renault di segmen C dan menguatkan identitas brand di pasar otomotif dunia. All-new Renault Megane Sedan diproduksi pabrik Renault Bursa di Turki dan dijual di 30 negara.

Negara-negara tujuan sedan ini antara lain adalah Algeria, Australia, Bahrein, Bulgaria, Kroasia, Rep. Ceko, Mesir, Estonia, Hungaria, Irlandia, Israel, Italia, Kuwait, Latvia, Moldavia, Moroko, Oman, Polandia, Qatar, Rumania, Saudi Arabia, Serbia, Slovakia, Slovenia, Tuniasia, Turki, Ukraina dan United Arab Emirates (UAE).

Pandangan pertama all-new Renault Megane sedan adalah elegan dan dinamis. Sedan ini memiliki lapisan chrome pada grille yang didesain unik serta bumper dengan kisi-kisi lebar guna memperpelancar aliran udara masuk ke ruang mesin.

Lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED, sementara lampu belakang menyuguhkan desain horizontal dan bertambah unik dengan adanya teknologi edge light. Renault sedan model terbaru menyajikan atap kaca panoramic.

Beralih ke kaki-kaki. Sedan ini menggunakan lingkar roda 18", atau hadir dengan dimensi lebih lebar jika dibandingkan dengan sedan sekelas.

Ketika Anda masuk ke dalam akan menemukan bahan lembut pada jok, doortrim dan kulit Nappa pada lingkar kemudi guna memberikan kenyamanan dalam berkendara. Sedan ini tampil dengan dashboard menawan yang dilengkapi berbagai macam fitur pendukung antara lain layar TFT 7", tablet multimedia 8,7" terintegrasi sistem infotainment R-Link 2.

Model barunya memiliki dimensi panjang 4.630mm, lebar 1.810mm, tinggi 1.440mm dan wheelbase 2.710mm, sementara volume bagasi mampu menampung hingga 550 liter. Di samping itu ruang kaki penumpang belakang mencapai 37mm. Selain interiornya lega, Megane sedan model baru menyediakan fitur keselamatan 6 airbags sebagai fitur standar.

All-new Renault Megane sedan menawarkan 2 pilihan mesin yaitu bensin dan diesel serta masing-masing memiliki 4 pilihan mesin berbeda. Pada mesin bensin terdapat pilihan SCe 115 transmisi manual 5-speed, SCe 115 transmisi X-tronic, Energy TCe 130 transmisi otomatis 7-speed EDC dan Energy TCe 130 transmisi manual 6-speed.

Sedangkan untuk mesin diesel terdapat pilihan Energy dCi 90 transmisi manual 6-speed, Energy dCi 110 transmisi manual 6-speed, Energy dCi 110 transmisi otomatis 6-speed EDC dan Energy dCi 130 transmisi manual 6-speed. Mesin-mesin tersebut tersimpan ECO mode yang menjadi fitur standar.

Perusahaan menawarkan 8 pilihan warna menarik yaitu pearl white, mercury, mink brown, cormos blue, cornet grey, flame red, starry black dan dune beige sedangkan untuk non-metalik hanya tersedia warna glacier white. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Renault Megane Sedan Tantang Honda Civic


Komentar