All-new Renault Kaptur Menawarkan Kesempurnaan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Renault Kaptur Menawarkan Kesempurnaan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 31 Maret 2016

MOSCOW - All-new Renault Kaptur yang merupakan crossover persilangan antara hatchback dengan SUV terus mengalami pengubahan sejak hadir pada tahun 2013 silam.

Kini crossover Renault Kaptur dilengkapi four-wheel drive (FWD) sehingga menawakan kesempurnaan di segala medan.

All-new Kaptur tetap menghadirkan crossover dalam dimensi yang terbilang tidak terlalu kompak yaitu PXLXT (4,333mm, 1,813mm (tidak termasuk kaca spion), 1,613mm) dengan wheelbase 2,674mm.

Model barunya memiliki ground clearance 204 mm, di mana cukup mampu menghadapi berbagai medan jalan. Mobil telah dilengkapi suspensi baru untuk tugas berat dan dapat diandalkan.

Menurut Carlos Ghosn CEO and President Renault, mobil keluarga all-new Kaptur adalah salah satu dari 10 model baru yang akan diluncurkan Renault di Eropa tahun ini. Renault berharap all-new Kaptur bisa mendongrak penjualan Renault di Eropa terutama di Rusia.

Eksteriornya terinspirasi enam kelopak bunga yang menggambarkan siklus kehidupan manusia, yang menandai tonggak sejarah perusahaan dalam pendekatan individual dengan konsumen lewat bahasa desain kendaraan.

Dalam bahasa desain tersebut, all-new Renault Kaptur ingin menyampaikan jika Kaptur sebagai crossover yang kuat dengan desain ekspresif. Kunci pada bagian depan mengenakan grille menganga dan dilengkapi lampu HID plus lampu LED tersimpan di bumpernya. Sedangkan bagian belakang menyugukan C-shaped dengan efek lampu LED.

Renault-Kaptur-OtoSpirit-1Masuk ke interior, Anda akan melihat MEDIA NAV system, layar-sentuh 7", radio dan konektivitas Bluetooth untuk streaming audio. Kursi baris kedua bisa dilipat 60/40 sehingga menciptakan ruang kargo 1.200 liter.

Untuk konsumennya di Rusia, Renault akan menyematkan fitur standar remote engine start system serta kursi depan dan kaca depan dengan pemanas. Mobil akan mulai dijual musim panas tahun 2016, dan diproduksi di pabrik Renault di Moskow, Rusia. [Ikh/Idr]


Komentar