All-New Jeep Grand Wagoneer Segera Bertempur di Kelas SUV Ultra-Premium Share this
Mobil Konsep
Mode baca

All-New Jeep Grand Wagoneer Segera Bertempur di Kelas SUV Ultra-Premium

Indra Prabowo
pada 04 September 2020

MICHIGAN – Jeep Grand Wagoneer bangkit dari tidur panjangnya. Kini, foto-foto all-new Jeep Grand  Wagoneer Concept diungkap oleh Jeep.

Konsep SUV ultra-premium ini akan dimodeli dengan sistem powertrain kendaraan listrik hibrida plug-in. Hal ini sejurus dengan rencana Jeep untuk memasarkan opsi elektrifikasi pada semua model dalam beberapa tahun ke depan.

Kendaraan listrik ini akan menawarkan pengalaman berkendara lebih menyenangkan di jalan raya dan lebih banyak kemampuan daripada sebelumnya di jalan raya. Meski begitu, Jeep belum mengungkap detail mesinnya.

jeep grand wagoneer

Interiornya menampilkan beberapa tampilan (layar/display):

  • Display informasi pengemudi 12,3 inci di belakang roda kemudi
  • layar-sentuh horizontal 12,1 inci berfungsi sebagai layar tampilan utama di konsol tengah
  • layar-sentuh bawah 10,25 inci, dipisahkan oleh sayap aluminium struktural yang mengontrol jok dan kontrol iklim empat zona
  • layar penumpang 10,25 inci memberi penumpang depan kontrol layar-sentuh dinamis di ujung jari mereka

Konsep Grand Wagoneer adalah satu-satunya sistem audio kendaraan di dunia yang ditenagai oleh McIntosh - merek mewah Amerika klasik yang terkenal menawarkan sistem audio rumah yang memberikan pengalaman terbaik dalam musik dan film. Sistem audio McIntosh dari Grand Wagoneer Concept menampilkan 23 speaker yang dirancang khusus terhubung ke amplifier 24-saluran yang memberikan pengalaman audio imersif. Elemen audio dirancang dalam aluminium dan hitam gloss, sesuai dengan estetika desain sistem audio rumah kelas atas McIntosh.

grand wagoneer

“Konsep Grand Wagoneer baru kami menandai langkah pertama dalam kelahiran kembali Wagoneer - ikon premium Amerika yang sejati dan langka,” kata Christian Meunier, presiden global merek Jeep - FCA. “Dengan elektrifikasi di setiap papan nama Jeep yang akan datang dalam beberapa tahun ke depan, dan diperkenalkannya kembali Wagoneer, kami dengan cepat berkembang ke segmen baru dan lebih banyak ruang premium.

Lahir di Amerika pada tahun 1962 untuk model tahun 1963, Wagoneer adalah kendaraan 4-wheel drive pertama yang dikawinkan dengan transmisi otomatis, memelopori SUV modern pertama. Grand Wagoneer 1984 menandai dimulainya SUV premium.

Mari kita tunggu kehadiran all-new Grand Wagoneer di Indonesia. [Idr]


Komentar