Jeep Wagoneer Roadtrip, Mobil Konsep untuk Liburan Keluarga Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Jeep Wagoneer Roadtrip, Mobil Konsep untuk Liburan Keluarga

Indra Prabowo
pada 21 Maret 2018

Foto: Jeep Wagoneer Roadtrip

MICHIGAN – Jeep membangkitkan nostalgia dengan Jeep Wagoneer Roadtrip Concept. Konsep ini akan ditampilkan di Easter Jeep Safari di Moab, Utah, dari 24 Maret – 1 April 2018.

Di masa lalu, Jeep Wagoneer digunakan oleh banyak keluarga berlibur ke Yellowstone National Park. Nah, dari situlah Jeep ingin menumbuhkan kembali kenangan manis tersebut.

Jeep memanjangkan wheelbase sebesar 5 inchi dan tubuh mobil diperbarui untuk meladeni tambahan panjang wheelbase. Selain itu track roda dilebarkan dan fender custom.

Eksterior bertambah menarik dengan membentuk ulang wheel well, bumper dan rail di atas atap. Grille silet-nya disegarkan, pula.

Kemampuan offroad konsep SUV ini didukung oleh rangka kotak dan telah diperkuat, as roda Dana 44 depan dan belakang dengan locker, suspensi 4-link plus coilove spring, serta roda baja berbungkus ban BF Goodrich Mud-Terrain 33”.

Orisinalitas dapat kita jumpai di bagian jok depan dan belakang, panel pintu, panel belakang dan kaki, serta semua trim dengan kulit berwarna Oxblood. Headliner rotan Wagoneer membuat kesan lapang. Sentuhan custom di bagian kotak pendingin dan kotak perkakas yang dibuat dari penutup katup mesin 230 Tornado OHC-6 Wagoneer yang asli.

Jeep Wagoneer Roadtrip Concept dibangun di atas Wagooner lansiran 1965 yang dikenal sebagai SUV 4x4 mewah. Jeep Wagoneer diproduksi dari 1963 – 1991 dan merupakan mobil 4x4 pertama yang dikencani transmisi otomatis.

Wagoneer 1965 dibekali dengan mesin V8 5.7-liter plus transmisi otomatis 4-speed. [Idr]


Komentar