All-new Honda Odyssey Raih Bintang Tertinggi Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Honda Odyssey Raih Bintang Tertinggi

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 September 2017

Foto: Honda Odyssey 2018

VIRGINIA - All-new Honda Odyssey meraih bintang 5 pada sesi uji tabrak di semua kategori yang dilakukan oleh IIHS. Kategori tersebut yaitu small overlap front, moderate overlap front, side, roof strength dan head restraints.

Generasi baru Honda Odyssey dinyatakan sangat baik untuk menghindari kecelakaan berkat fitur Avoided Collisions dan memiliki kualitas lampu depan sangat baik. Fitur Dorward Collision Warning yang telah disematkan juga memiliki standar National Highway Traffic Safety Administration.

Pada varian Elite dan Touring telah dilengkapi dengan lampu depan LED reflector dan high-beam assist dinilai sangat berpengaruh terhadap keselamatan pengemudi serta penumpang. Honda Odyssey 2018 ini telah melakukan debut di Detroit Auto Show 2017 dan telah dijual di pasar Amerika Serikat mulai Mei 2017.

Di pasar otomotif Paman Sam ini, all-new Odyssey dibanderol mulai Rp 410 juta. Harga tersebut diyakini sangat layak karena ubahan yang dilakukan oleh produsen asal Jepang ini meliputi seluruh bagian mobil.

all-new Honda Odyssey

Pada bagian eksteriornya all-new Odyssey ini telah menyematkan Active Shutter grille, lampu depan LED, lampu belakang LED dan power tailgate yang dapat diaktifkan dengan kaki. Kesenyapan dalam kabin juga ditingkatkan dengan adanya Triple Door Seals dan bahan peredam pada bagian lantai dan fender yang dipadukan dengan Active Sound Control.

Selain itu terdapat layar TFT 7”, layar sentuh Display Audio 8”, Magic Slide pada baris kedua dan desain kabin yang sepenuhnya baru. Kenyamanan dalam interior ini juga ditunjang dengan fitur keselamatan terbaik meliputi Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist, Road Departure Mitigation dan Adaptive Cruise Control sebagai standar.

All-new Honda Odyssey ini juga memiliki fitur lampu depan auto high-beam, wiper rain-sensor, Blind Spot Information, sensor parkir pada bagian depan dan belakang, Rear Cross Traffic Monitor dan Electric Parking Brake.

Minivan terbaru Honda ini mengusung mesin bensin V6 3.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga 280 hp. Honda menghadirkan pilihan transmisi matic 9-speed dan 10-speed. [Amo/Ikh]


Komentar