Generasi Kelima Honda Odyssey Lebih Mengerti Keluarga Share this
Mobil Baru
Mode baca

Generasi Kelima Honda Odyssey Lebih Mengerti Keluarga

Krisna Arie
pada 10 Januari 2017

Foto: Generasi Kelima Honda Odyssey

DETROIT - All-new Honda Odyssey menampilkan dirinya di Detroit Auto Show 2017. MPV (multi purpose vehicle) asal Jepang itu menghadirkan teknologi baru, desain stylish.

Klaim Honda, mobil keluarga delapan-penumpang yang memasuki generasi kelima itu lebih mengerti keluarga berkat sejumlah fitur baru.

Dari sisi tampilan, all-new Honda Oddysey mengadopsi signature style. Bagian fasia depan menggunakan bahasa desain grille baru dengan konsep sayap terbang dan di baliknya tersimpan Active Shutter Grille yang bisa buka tutup secara otomatis berdasarkan kecepatan. Fitur ini berguna untuk meningkatkan efisiensi BBM.

"Odyssey baru dibuat untuk sebagai kendaraan keluarga terbaik di segmen minivan dapat dilihat dari desain, ergonomika dan teknologi,” kata John Mendel, Executive VP American Honda Motor Co

Generasi Kelima Honda Odyssey Generasi Kelima Honda Odyssey

Salah satu yang menarik di bagian body adalah trek pintu geser, kini sudah tidak lagi membuat lubang sisi samping eksterior seperti generasi sebelumnya. Posisi rel kini tersembunyi dengan apik di bagian bawah jendela belakang.

Interior dari all-new Honda Oddysey datang dengan bahan berkualitas tinggi, termasuk intrument panel soft-touch. Sementara daya tarik utama dalam kabin adalah kelengkapan fitur berteknologi terkini yang akan memberikan atraksi tersendiri pada setiap penumpang.

Seperti contohnya panel meter 7” color TFT display dan tak ketinggalan pada bagian tengah terdapat 8” layar sentuh sebagai sumber pengendali fitur terutama sistem audio.

“Dalam setiap aspek desain, all-new Honda Oddysey dibuat untuk memuaskan seluruh anggota keluarga. Semua penumpang dapat mengatur posisi duduk dengan baik dan akan menikmati perjalanan tanpa peduli tujuannya,” tambah John.

Generasi Kelima Honda Odyssey Generasi Kelima Honda Odyssey

Honda Oddysey 2018 dilengkapi dengan mesin V6 i-VTEC 3.5-liter bertenaga 280 Hp. Tak ketinggalan konsumen bakal diberikan dua pilihan transmisi yaitu sembilan dan 10-speed.

Menarik untuk disimak adalah pilihan transmisi 10-speed yang baru saja dikembangkan Honda. Keunggulannya terletak pada toleransi antara performa serta efisiensi bahan bakar serta khusus tersedia pada varian dengan spesifikasi tertinggi. [Ari]


Komentar