Acura RDX Prototype 2019 Debut Global di NAIAS 2018 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Acura RDX Prototype 2019 Debut Global di NAIAS 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 Januari 2018

Foto: Acura RDX Prototype 2019

DETROIT - Acura RDX Prototype 2019 secara resmi melakukan debut global di North America Indonesia Auto Show (NAIAS) 2018.

Divisi mobil mewah Honda ini melakukan berbagai ubahan dalam diri SUV baru andalannya ini. Sama seperti RDX Prototype, mobil ini mengadopsi bahasa desain baru yang diyakini sangat populer di pasar otomotif dunia.

Acura RDX Prototype 2019 kini tampil dengan body lebih berotot, tapered headlight, LED DRL, roof-mounted spoiler dan large circular tailpipe. Sedangkan untuk interiornya, SUV ini telah menyematkan layar infotaiment besar, dashboard baru, digital meter cluster dan gear selector panel.

Tampilan interior pun kian terasa mewah berkat adanya trim yang memadukan bahan aluminum dan kayu. Acura juga akan menyematkan jok terbaik dengan 16-way power adjustability dan 4-way lumbar support.

Sedangkan untuk fitur entertainmentnya, mobil konsep ini telah dilengkapi dengan sistem speaker 16-channel, 710-watt ELS Acura Studio 3D. Speaker ini dapat ditemui di bagian atap kabin sehingga mampu menghasilkan suara terbaik.

Selain memiliki eksterior dan interior yang lebih mewah, RDX Prototype in mengusung platform baru dengan wheelbase lebih panjang 2,5 inch. Sedangkan untuk jantung pacunya, Acura kini menyematkan mesin 2.0-liter VTEC turbocharged 4-cylinder yang dipadukan dengan transmisi matic 10-speed sebagai standar.

Guna memaksimalkan performa mesin, SUV mewah ini juga menyematkan Honda Super-Handling All Wheel Drive (SH-AWD) yang telah disesuaikan. Sistem penggerak 4 roda ini juga telah dilengkapi dengan torque vectoring yang mampu membuat performa mobil lebih terjaga di jalan on-road dan off-road.

Mobil konsep yang akan menjadi generasi baru Acura RDX ini juga akan memiliki 4 mode berkendara yaitu Sport, Sport+, Comfort dan Snow. PRD Prototype 2019 ini juga telah dilengkapi dengan driver-assistant yang meliputi Hill Start Assist, Surround-View Camera System, sensor parkir depan dan belakang, Rear Cross Traffic Monitor dan Blind Spot Information System.

“All-new RDX akan memberikan statment yang sangat kuat dan menunjukkan kemampuan kami selama ini. Untuk konsumen kami, all-new RDX merupakan langkah baru di dunia desain, style dan performa dengan fitur mewah dan teknologi yang akan memberikan pengalaman baru,” tutur Jon Ikeda, Vice President and General Manager Acura.

All-new Acura RDX diklaim akan menjadi SUV pertama yang memiliki trim A-Spec, style sporty di setiap bagian mobil. Style tersebut diyakini juga akan ditawarkan pada setiap model Acura. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Acura RDX Prototype 2019 Debut Global di NAIAS 2018


Komentar