Smart Fortwo 10th Anniversary Edition akan Debut di NAIAS 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Smart Fortwo 10th Anniversary Edition akan Debut di NAIAS 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 Januari 2018

Foto: Smart Fortwo 10th Anniversary Edition

DETROIT - Smart Fortwo 10th Anniversary Edition akan melakukan debut di North America International Auto Show (NAIAS) 2018 untuk merayakan kesuksesan selama 10 tahun di Amerika Serikat.

Edisi spesial Smart Fortwo ini diyakini akan sangat cocok untuk merayakan kesuksesannya di pasar otomotif Amerika Serikat. Fortwo Electric Drive edisi spesial ini akan tampil dengan model coupe dan dibalut warna eksklusif yakni Sapphire Blue metallic.

Warna spesial tersebut merupakan salah satu ciri khas dari Tridion safety cell. Dan tidak dilabur pada body saja, melainkan juga menjadi warna grille sehingga terlihat lebih unik.

Mobil mungil ini juga menyematkan lingkar roda 16” Brabus Monoblock VII berwarna Anthracite Grey dan desain agresif Sport Package. Ubahan tersebut dinilai sangat cocok untuk memberikan kesan spesial dan eksklusif bagi konsumen setianya.

Sedangkan untuk kabin, Smart Fortwo 10th Anniversary Edition telah menyematkan Brabus shift knob dan custom floor mats. Perpaduan tersebut akan membuat konsumen lebih nyaman dan mendapatkan sensasi berkendara baru.

Di tahun ini, Smart menjadi salah satu brand mobil murni listrik yang menawarkan model hardtop dan convertible. Mobil ramah lingkungan ini telah dipersenjatai dengan motor listrik bertenaga 80 hp dan baterai lithium-ion 17,6 kWh.

Pada varian hardtop, mobil ini dapat menempuh jarak 93 km dalam sekali pengisian daya hingga penuh. Sedangkan pada varian convertible hanya dapat menempuh jarak 91 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Mobil Smart diklaim hanya membutuhkan waktu 3 jam untuk melakukan pengisian daya dengan 240V/32A fast-charger. Jika menggunakan wallbox, mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,5 jam untuk terisi hingga 80 persen.

Smart Fortwo 10th Anniversary Edition akan segera dijual setelah melakukan debut global di NAIAS 2018 dengan banderol setara lebih kurang Rp 375 juta. [Amo/Ari]


Komentar