Pertamina Lubricants Bangun Fasilitas R&D di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Lubricants Bangun Fasilitas R&D di Indonesia

Denny Basudewa
pada 10 December 2019

Foto: Pertamina Lubricants

JAKARTA – Pertamina Lubricants mulai membangun Lubricants Technology Center (LTC) yang merupakan Integrated Technology Solution.

Dimulai dari dari teknologi pengembangan (Research & Development) hingga teknologi after sales services dan pusat customer education. Layanan ini akan menjadi fasilitas pertama dan satu-satunya yang dimiliki produsen pelumas di Indonesia.

Ceremonial Groundbreaking dilakukan oleh Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Putra didampingi oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono bersama jajaran Direksi serta Dewan Komisaris PT Pertamina Lubricants di area pembangunan LTC di Plumpang, Jakarta Utara (09/12).

 “LTC menjadi investasi strategis untuk Pertamina Group dalam mengintegrasikan manusia, data, dan informasi, sehingga mampu mendorong terobosan-terobosan serta solusi yang dapat berkontribusi terhadap kemajuan industri Pelumas, serta kemajuan sumber daya manusia dan ekonomi secara keseluruhan,” ungkap Basuki Trikora Putra Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero).

LTC menggabungkan seluruh fasilitas teknologi dan pelayanan pelumas, dalam satu area yakni Laboratorium Pengembangan Produk (Bench & Engine Test). Hal ini berguna untuk mendukung riset terapan pemilihan teknologi additive dan mengembangkan formulasi produk pelumas yang paling suitable (Product Development), Oil Clinic Monitoring untuk After Sales Services dan Pusat Edukasi dan Pelatihan Pelanggan melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy).

LTC akan dibangun di area seluas 12.500 m² dan luas bangunan 12.000 m², dengan tiga lantai yang didesain dengan konsep green dan environmentally-friendly dengan fasilitas yang terintegrasi dan berstandar internasional. [Dew/Idr]


Komentar