Cegah Corona, SPBU Pertamina Disemprot Desinfektan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Cegah Corona, SPBU Pertamina Disemprot Desinfektan

Ahmad  Richad
pada 30 March 2020

PALEMBANG - PT Pertamina melakukan penyemprotan desinfektan pada SPBU. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran virus Covid-19 yang tengah merebak.

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan oleh Marketing Operation Pertamina Region (MOR) II Sumbagsel yang bertepatan di SPBU COCO 21.302.04 Plaju, Kota Palembang.

Rifky Rakhman Yusuf, selaku Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel mengatakan Pertamina akan terus berupaya untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 dengan berbagai hal, salah satunya penyemprotan desinfektan.

“Selain melakukan sosialisasi kesehatan, dan menerapkan mekanisme Working From Home (WFH) untuk para pekerja, kami juga melakukan penyemprotan desinfektan pada SPBU. Setiap harinya, kami siapkan 1500 liter cairan untuk disemprotkan,” jelas Rifky.

Lebih lanjut Refky menjelaskan, bahwa semua fasilitas yang ada di SPBU akan disasar dengan cairan desinfektan, termasuk mushola, ATM, Bright Store hingga toilet.  

"Pertamina juga sudah mengajak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) untuk turut mendukung program ini dengan melakukan penyemprotan desinfektan di SPBU yang tersebar di seluruh Sumbagsel,” tuturnya.

Dengan adanya program ini, Pertamina berharap dapat melindungi para konsumen dari paparan virus Covid 19. Dan Pertamina akan terus melakukan upaya perlindungan bagi konsumen yang melakukan aktivitas di sarana dan fasilitas Pertamina.

Selain itu juga, Pertamina juga mengajak konsumen untuk mematuhi anjuran pemerintah agar mengurangi kegiatan di tempat umum dan tetap berada di rumah. Namun jika konsumen membutuhkan supply LPG untuk diantar ke rumah, Pertamina telah menyediakan layanan Home Delivery Service melalui Pertamina Call Center 135. [Ric/Idr]


Komentar