Cegah Covid-19, Pertamina Lubricants Kampanyekan Hidup Sehat Share this
Berita Mobil
Mode baca

Cegah Covid-19, Pertamina Lubricants Kampanyekan Hidup Sehat

Ahmad  Richad
pada 08 April 2020

JAKARTA - Di tengah maraknya penyebaran wabah virus corona (Covid-19), PT Pertamina Lubricants terus berupaya meng-kampanyekan budaya hidup sehat di seluruh proses bisnisnya mulai dari lini produksi, distribusi, hingga pemasaran kepada masyarakat umum.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono mengatakan, saat ini harus ada kampanye masif terkait pola hidup bersih. Hal tersebut harus diikuti penyediaan fasilitas penunjang seperti tempat cuci tangan dan fasilitas yang lainnya.

Pertamina Lubricants yakin bahwa semua pihak dapat melakukan perannya dalam menghentikan penyebaran virus ini. Saat ini, kami melakukan berbagai upaya higienis dan menjalankan berbagai inisiatif pencegahan Covid-19 bersama stakeholders kami, mulai dari seluruh karyawan, partner bisnis, konsumen, pelanggan, dan masyarakat umum,” kata Ageng.

Lebih lanjut Ageng menjelaskan, pada kondisi saat ini keselamatan, dan kesehatan pekerja menjadi prioritas utama perusahaan. Sejak Pemerintah mengumumkan status darurat terkait wabah Covid-19, Pertamina Lubricants telah melakukan sejumlah langkah ekstra. 
 


Di antaranya, meminta meminta karyawan untuk Work From Home, Work from Office untuk pekerjaan critical, call center 24 jam untuk penanganan Covid-19, kampanye internal pencegahan virus corona, pengukuran indoor air quality, serta thermal scanner untuk pekerja dan tamu.

“Kami juga menyediakan masker, hand sanitizer, extra fooding, Vitamin C, penyemprotan desinfektan, serta pembersihan rutin di pabrik, gudang, outlet, dan wilayah operasi lainnya,” ujarnya.

Selain itu, seluruh distributor dan salesforce nasional di rantai penjualan pelumas Pertamina juga dihimbau untuk menerapkan social dan physical distancing dalam menjalankan berbagai kegiatan sales & marketing.

Secara nasional, Pertamina Lubricants menyediakan 15 wastafel di tiga pabrik pelumas, Depot Supply Point dan di wilayah ring 1 perusahaan seperti Polsek. Sementara untuk masyarakat, Pertamina lubricants turut menghadirkan lebih dari 50 wastafel portable di berbagai tempat umum yang tersebar di seluruh Indonesia.

Area fasilitas wastafel atau cuci tangan tersebut ditempatkan di lounge atau tempat rehat untuk para driver ojek online, puskesmas, bengkel Olimart dan Enduro Express Pertamina Lubricants, terminal dan stasiun, SPBU Pertamina, perkantoran, serta tempat ibadah. [Ric/Idr]


Komentar