Pertamina Hadirkan Aplikasi untuk Kemudahan Pencarian Pelumas Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Hadirkan Aplikasi untuk Kemudahan Pencarian Pelumas

Adi Hidayat
pada 02 March 2019

JAKARTA - PT Pertamina Lubricants meluncurkan aplikasi Dr.Lube untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pencarian pelumas yang cocok kendaraan mereka.

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi pada umumnya, Dr. Lube tidak perlu di install di perangkat karena aplikasi ini berbasis Progressive Web Application (PWA). Keunggulan aplikasi jenis ini adalah pelanggan hanya perlu membuka link drlube.pertaminalubricants.com atau QR Code yang tersedia untuk mengaksesnya.

“Jadi keunggulannya adalah pelanggan tidak perlu menginstall aplikasi. Mereka cukup melakukan scan barcode atau membuka link sehingga tidak menghabiskan memory pada smartphone. Lagipula, banyak aplikasi yang justru di uninstall bila dianggap pelanggan hanya memenuhi memory handphone,” tutur Syafaat Jaluli, Brand Communication manager PT Pertamina Lubricants.

Fitur utama dari Dr.Lube adalah Mix&Match. Dengan fitur ini maka pelanggan cukup memilih jenis kendaraan, merk, varian dan tipe sesuai kendaraan. Setelah menekan tombol Mix&Match maka akan muncul hasil oli yang tepat untuk kendaraan.

Untuk menjaga loyalitas pengunjung, Dr.Lube juga menyediakan fitur Point. Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna dan memberi kesempatan untuk mengikuti raffle point dan berkesempatan untuk memenangkan beragam hadiah menarik sesuai keinginannya.

Selain itu, ada juga fitur menarik lain seperti news untuk memudahkan pelanggan mendapatkan berita seputar otomotif dan Pertamina. Dengan ini pengunjung dapat selalu teredukasi dan tekait perkembangan dunia otomotuf dan produk-produk Pertamina pada khususnya.

“Kami akan memasang barcode kami di berbagai outlet sehingga pelanggan akan lebih mudah untuk mengakses aplikasi ini,” pungkasnya. [Adi/Ari]

 


Komentar