Yamaha XSR900 dan the &Y01 Raih iF Design Award 2017 Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha XSR900 dan the &Y01 Raih iF Design Award 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 Februari 2017

Foto: Yamaha XSR900 dan the &Y01

IWATA - Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan XSR900 dan the &Y01 meraih penghargaan bergengsi "iF Design Award 2017". Ini adalah tahun ketiga Yamaha menerima dua penghargaan di masing-masing kategori produk.

Yamaha XSR900 adalah sepedamotor bergaya retro dengan teknologi terkini untuk dipasarkan di negara-negara maju, di mana sepedamotor sudah menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup bagi masyarakat.

Desainnya sederhana namun dikombinasikan dengan kinerja terbaik berkat penggunaan teknologi mutakhir guna memberikan kenikmatan berkendara.

Penghargaan ini juga termasuk bentuk penghormatan keempat untuk XSR900 setelah setelah Good Design BEST100, Auto Color Award 2016 Special Prize dan JIDA Design Museum Selection Vol.18.

Sementara the &Y01 adalah electrically power-assisted wheelchair atau sebagai kursi roda elektrik. Menariknya kursi ini menggunakan layar sehingga mirip yacht. Alat tersebut hasil karya Yamaha Motor dan Yamaha divisi musik.

Yamaha the &Y01 yang tersimpan speaker TLF ini diakui menciptakan keselarasan antara musik dan lingkungan.

Sekedar catatan iF Design Award diselenggarakan sejak 1953 oleh international design promotion organization Industrie Forum Design Hanover (iF) yang berbasis di Hanover, Jerman.

Setiap tahun, lembaga non-profit ini memilih produk industri dari masing-masing perusahaan dari seluruh dunia. [Ikh]


Komentar