Vinales Komentari All-new Yamaha R15 Share this
Berita Motor
Mode baca

Vinales Komentari All-new Yamaha R15

Denny Basudewa
pada 23 Januari 2017

Foto: Vinales Kelilingi Sirkuit Sentuk dengan all-new Yamaha R15

BOGOR - Pembalap MotoGP Maverick Vinales sempat merasakan performa all-new Yamaha R15 di Sirkuit International Sentul. Pembalap asal Spanyol tersebut terlihat antusias menggeber motor jenis sport terbaru pabrikan motor berlambang Garpu Tala.

Tidak butuh waktu lama bagi rekan satu tim Valentino Rossi tersebut di MotoGP untuk beradaptasi. Dirinya masuk lintasan balap ditemani jajaran direksi Yamaha.

Sebanyak empat putaran, Vinales merasakan panasnya aspal sirkuit yang pernah menjadi tuan rumah MotoGP pada 1997-2000. Dirinya mengatakan motor yang Ia gunakan kali ini sangat nyaman dikendarai.

"Menjadi kebanggaan ditunjuk sebagai brand ambassador all-new R15. Motor ini enak untuk dikendarai dan posisi sangat nyaman. Tenaganya juga berlimpah di setiap putaran," ujar Vinales kepada jurnalis.

All-new Yamaha R15 dikenalkan hari ini Senin (23/01), sekaligus PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendaulat Vinales sebagai brand ambassador all-new Yamaha R15.

Pengembangan model terbaru Yamaha R15 2017 sendiri dikatakan berdasarkan masukan dari komunitas R-Series. Performa motor sendiri diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya dengan mengandalkan mesin 155cc berteknologi Variabel Valve Actuation (VVA). Hal ini membuat produk terbaru Yamaha tersebut tidak hanya berperforma, namun tetap irit bahan bakar.

All-new Yamaha R15 memiliki tenaga maksimal sebesar 14.2 kw (19 hp) pada 10.000 rpm. Motor ini juga memiliki torsi besar yakni 14.7 nm pada 8.500 rpm. Hasil ini membuat motor tersebut menjadi yang terkencang di kelas motor sport. [Dew/Ikh]


Komentar