Yamaha Kejar Honda Vario 125 Lewat Lexi Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Kejar Honda Vario 125 Lewat Lexi

Denny Basudewa
pada 16 Januari 2018

Foto: Yamaha Lexi 125

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memamerkan calon produk terbarunya yaitu Yamaha Lexi 125 yang digadang-gadang bakal menghadang laju Honda Vario 125.

Popularitas produk-produk Maxi Yamaha seperti Nmax, Aerox dan Xmax sudah tidak diragukan lagi. Penjualan tiga model tersebut cukup ciamik di Tanah Air. Namun pada segmen 125 ke bawah, YIMM kalah telak dengan Honda dengan produk-produk andalannya.

Guna menyiasati hal tersebut, Yamaha Lexi 125 hadir sebagai salah satu strategi baru mereka menghadapi persaingan. Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil, Yamaha Lexi 125 telah menggunakan sejumlah teknologi andalan Nmax dan Aerox yakni VVA dan Bluecore.

Menariknya adalah meskipun menggendong mesin lebih kecil, Yamaha Lexi 125 memiliki bodi yang cukup besar. Beberapa sentuhan pada produk terbarunya ini mengaplikasikan teknologi yang sudah ada sebelumnya.

Tentunya diharapkan Yamaha Lexi 125 bisa mengikuti jejak sukses Nmax dan Aerox, sehingga bisa melawan Honda Vario 125. Adapun YIMM baru mengenalkan produk terbarunya dalam internal meeting dan seluruh jaringan dealer Yamaha, Senin, 15/01/2017. Hal ini terlihat dari unggahan M Abidin, GM After Sales & Motorsport YIMM, di akun sosial media miliknya.

“Lexi 125 VVA Bluecore! Teknologinya luar biasa & harganya wow!, tulis Abidin.

Yamaha Lexi 125 dikatakan juga mengguanakan sejumlah fitur canggih layaknya dua kakak terdahulunya seperti Start-stop system, smart key, dan lampu hazard. Adapun bocoran harga untuk motor jenis skutik ini dikatakan berada di bawah Rp 20 juta. [DewAri]


Komentar