Yamaha Berganti Pucuk Pimpinan Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Berganti Pucuk Pimpinan

Denny Basudewa
pada 29 December 2017

Foto: Pimpinan baru Yamaha

IWATA – Yamaha Motor Co Ltd mengumumkan pergantian pucuk pimpinan meliputi Direktur dan Executive Officers.

Jelang memasuki 2018, Yamaha Jepang melakukan perombakan besar-besar di pucuk pimpinan. Ini sesuai hasil rapat umum pemegang saham Yamaha, pergantian pucuk pimpinan manufaktur sepedamotor asal Jepang ini akan benar-benar efektif pada akhir Maret 2018. Adapun beberapa posisi sudah mulai aktif per 1 Januari 2018.

Berikut beberapa posisi Direktur Representatif yang akan mulai bekerja pada 1 Januari 2018

Hiroyuki Yanagi yang sebelumnya menjabat sebagai President, Chief Executive Officer dan Representative Director, kini akan menjabat Chairman dan Representative Director.

Yoshihiro Hidaka yang semula menjabat Senior Executive Officer dan Director, Chief General Manager of Corporate Planning & Finance Center, kini mengisi jabatan President, Chief Executive Officer dan Representative Director.

Katsuaki Watanabe selaku Managing Executive Officer dan Director, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, kemudian akan menjabat Executive Vice President dan Reprentative Director.

Tidak hanya melakukan pergantian atau pertukaran jabatan, beberapa pejabat Yamaha juga ada yang melakukan pengunduran diri seperti Takaaki Kimura selaku Executive Vice President dan Representative Director, Chief General Manager of Marine Business Operations.

Masahiro Takizawa selaku Managing Executive Officer dan Director, Chief General Manager of New Business Development Center, dan Senior General Manager of New Venture Business Development Section, New Business Development Center juga mengundurkan diri.

Pergantian pucuk pimpinan Yamaha ini dipercaya akan berdampak pada bisnis mereka di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa, Brazil, dan India. Para pemimpin baru Yamaha akan menangani seputar produksi, penjualan, pengembangan produk dan impor. [Dew/Ari]


Komentar