Mitsubishi Xpander Mulai Berkeliaran di Filipina Akhir Bulan Ini Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Xpander Mulai Berkeliaran di Filipina Akhir Bulan Ini

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 22 Mei 2018

BAUAN - Mitsubishi Xpander baru saja tiba di Filipina dan konsumen sudah bisa menikmati unitnya dalam waktu dekat. 

Setelah PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan ekspor Xpander ke Filipina, mobil rakitan Indonesia itu pun akhirnya berlabuh di kawasan pelabuhan Bauan International Port, Inc, Batangas.

Gelombang pertama unit Mitsubishi Xpander ini rencananya juga akan mulai dikirimkan ke konsumen, akhir Mei 2018 nanti. Seperti diketahui, Filipina menjadi salah satu negara yang tertarik dengan Xpander. Sampai April 2018, Mitsubishi Indonesia menerima lebih dari 3.800 unit pesanan Xpander dari Mitsubishi Motors Phillipines Corporation (MMPC).

Namun, MMKSI sempat menunda pengirimannya untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik lebih dulu. Proses ekspor Xpander dari Tanah Air ke Filipina pun baru bisa dilakoni akhir April 2018.

"Dengan fitur terbaik dan harga yang sangat kompetitif yang dimiliki oleh all-new Xpander, kami yakin model ini akan sangat sukses. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Filipina atas penerimaan yang sangat baik dan kami berharap untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di Indonesia", ungkap Mr. Mutsuhiro Oshikiri, President Director MMPC.

MMPC sendiri merupakan salah satu perusahaan perakitan dan distributor otomotif terdepan sekaligus terlama di Filipina. Mereka memiliki fasilitas produksi di atas lahan seluas 23 ha di Sta. Rosa, Laguna. Saat ini, pabrik tersebut digunakan untuk memproduksi Mirage, Mirage G4, dan L300 secara lokal dengan kapasitas maksimal 50 ribu unit. [Ary/Ari]


Komentar