VW Tiguan Offroad Siap Jadi Partner Para Petualang Dunia Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Tiguan Offroad Siap Jadi Partner Para Petualang Dunia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Agustus 2018

Foto: VW Tiguan Offroad

MOSCOW - VW Tiguan Offroad resmi diluncurkan di Moscow Auto Show 2018.

Varian terbaru VW Tiguan telah dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan para petualang. Salah satu kelebihan varian offroad ini yaitu mampu melibas medan yang memiliki kemiringan hingga 26 derajat.

Guna mendukung performa tersebut, Volkswagen telah menyematkan bumper baru dan lingkar roda Tulsa 17 inci. Selain kedua bagian tersebut, tampilan SUV 5-seater ini juga lebih menarik secara keseluruhan dengan adanya spoiler R-Line, rumah kaca spion berwarna hitam dan lampu belakang LED.

VW juga menyediakan opsi tambahan yakni lampu depan adaptive LED, 4 warna eksterior baru, atap berwarna hitam dan lingkar roda Black Sebring 18 inci. Tak kalah dengan bagian eksteriornya, kabin Tiguan Offroad diklaim tahan air dengan menggunakan bahan-bahan baru.

Produsen mobil asal Jerman ini menggunakan kombinasi bahan fabric, synthetic fibber dan rubber mats berlogo ‘Offroad’ untuk menjaga kondisi kabin agar tidak basah terkena air. Selain itu, mobil ini juga menggunakan pedal aluminum guna memberikan kesan sporty.

VW Tiguan Offroad Interior VW Tiguan Offroad

Pada bagian mesin, VW Tiguan tetap memiliki 3 opsi mesin yakni mesin bensin 1.4 TSI, 2.0 TSI dan mesin diesel 2.0 TDI. Perbedaanya yaitu pada roda penggeraknya, varian SUV ini telah dilengkapi dengan 4Motion AWD System sebagai standar.

Meski memiliki beberapa bagian yang berbeda dengan varian Tiguan lainnya, mobil ini tetap dilengkapi dengan beberapa fitur standar. Fitur-fitur tersebut yaitu panel instrumen digital Active Info Display, layar sentuh 8’, rear-view monitor, parking sensor di bagian depan dan belakang, power tailgate serta power folding mirrors.

Sedangkan pada Innovation Package telah dilengkapi fitur ACC Stop & Go, lampu depan Adaptive LED, keyless access dan Park Assist. Tiguan Offroad diproduksi di pabrik Volkswagen Group Rus yang berada di Kaluga, Russia.

VW Tiguan Offroad akan mulai dipasarkan di Rusia pada 1 Oktober 2018. Sampai berita ini dibuat, masih belum diketahui secara pasti harga jualnya dan apakah akan dipasarkan di negara lain. [Amo/Ari]


Komentar