VW Passat GTE Sodorkan Jelajah Jauh Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Passat GTE Sodorkan Jelajah Jauh

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 04 Agustus 2016

Foto: Volkswagen Passat GTE, mobil ramah lingkungan.

BLAKELANDS - VW Passat GTE plug-in hybrid akhirnya resmi dijual di Inggris.

Harga Volkswagen Passat GTE mulai dari £36,525 atau sekitar Rp 641 juta (di luar pajak).

VW Passat versi plug-in hybrid ini menawarkan mesin 1.4-liter 4-silinder turbo bertenaga 152 hp. Mesin ini dipadukan motor listrik dan transmisi otomatis 6-speed DSG. Total tenaga yang disemburkan dari mesin konvensional dan motor listrik sebesar 213 hp.

Powertrain tersimpan di Volkswagen Passat GTE juga digunakan oleh Volkswagen Golf GTE. Namun tenaga mesin Volkswagen Passat GTE hybrid lebih besar 13 hp berkat setting ulang mesin.

Akselerasi 0-100 kpj VW Passat GTE hanya dalam hitungan 7,6 detik, dengan syarat dua jantung penggerak bekerja secara bersama-sama. Kecepatan maksimal mobil mencapai sekitar 225 kpj

Menyuguhkan teknologi motor ganda, Volkswagen Passat plug-in hybrid terbukti sangat ramah lingkungan. Mobil mengeluarkan emisi gas buang 39g/km. Gas buang dihasilkan mobil ini tentu bisa menjaga kondisi lingkungan di masa depan.

Mobil ini mampu bergerak sejauh 31 miles atau sekitar 50 km hanya mengandalkan motor listrik, kondisi itu mungkin saja terjadi jika baterai terisi penuh. Volkswagen sendiri mengembangkan baterai khusus di mana bisa menjalani proses pengisian sampai penuh selama 4 jam.

Jika konsumen tak merasa puas bisa merancang instalasi listrik rumah yang bisa 'dicolok' ke mobil listrik, bahkan sanggup menyediakan instalasi pengisian sampai penuh selama 2 jam.

Oiya, VW Passat GTE sanggup menjelajah hingga 600 mil atau lebih dari 1060 km jika bensin penuh. [Ikh/Idr]


Komentar