VW Kenalkan Transmisi Manual Lebih 'Hijau' Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW Kenalkan Transmisi Manual Lebih 'Hijau'

Indra Prabowo
pada 16 Juli 2019

Foto: Transmisi Manual MQ281 Baru

WOLFSBURG – Mobil-mobil VW akan ramah lingkungan berkat transmisi manual MQ281 baru. Transmisi ini akan terpasang perdana di new VW Passat dan disebar ke berbagai model VW Group.

Menurut VW, transmisi manual MQ281 mengalami secuil modifikasi untuk mendapatkan tingkat efisiensi lebih tinggi dan emisi CO2 lebih rendah 5%.

“Dengan MQ281, kami telah mengembangkan gearbox manual sangat efisien yang andal memenuhi tuntutan SUV dengan roda berdiameter besar - dan segera akan diperkenalkan ke sejumlah kelas kendaraan di segmen volume,” jelas Helmut Göbbels, Helmut Göbbels, Head of Manual Gearbox and Four-Wheel Drive Development di Volkswagen.

MQ281 memiliki spektrum torsi 200 hingga 340 newton meter, yang berarti sepenuhnya atau sebagian menggantikan desain gearbox Volkswagen saat ini MQ250 dan MQ350.

Transmisi baru didasarkan pada konsep 2.5 shaft dan menawarkan penyebaran gigi tinggi maksimum 7,89. Di satu sisi, ini menjamin kinerja berkendara yang baik - bahkan untuk kendaraan berat dengan roda besar - dan di sisi lain, "menurunkan kecepatan (downspeeding)", yaitu (penghematan bahan bakar) mengemudi pada kecepatan tinggi dengan kecepatan mesin rendah.

Sistem konduksi oli (pelumas) benar-benar baru. Dengan menggunakan berbagai langkah konduksi oli, VW dapat mencapai pelumasan yang seragam dan optimal dari roda-roda gigi dan bearing, mengurangi jumlah oli seumur hidup yang dibutuhkan hanya 1,5 liter.

Transmisi manual MQ281 diproduksi di Wolfsburg. Nantinya produksi akan dilakukan di Cordoba – Argentina dan Barcelona (Spanyol). [Idr]


Komentar