VW Group Batal Jual Ducati Share this
Berita Motor
Mode baca

VW Group Batal Jual Ducati

Denny Basudewa
pada 04 Oktober 2017

Foto: Ducati Diavel

BOLOGNA – VW Group dikabarkan batal menjual kepemilikan sahamnya atas Ducati.

Sebelumnya beredar kabar bahwa VW Group hendak menjual saham Ducati. Tidak lama berselang, banyak pihak tengah mendekatkan diri untuk memiliki manufaktur motor asal Italia tersebut. Tercatat Harley-Davidson hingga Bajaj menyatakan minatnya untuk meminang Ducati.

Kabar terbaru datang dari negeri Pizza yang menyatakan jika penjualan saham Ducati dibatalkan. Pabrikan motor itu masih akan menjadi bagian dari VW Group. Mereka juga menghentikan proses divestasi unit usaha Ducati di dunia.

Diketahui bahwa seiring dengan datangnya kabar dijualnya saham Ducati, mereka juga disebut-sebut melakukan divestasi atau pengurangan aset di berbagai tempat.

Para petinggi Ducati telah mengumumkan kepada para pegawainya akan keputusan tersebut. Mereka juga menyebutkan jika VW Group akan terus berinvestasi di Ducati dan membantu para pegawai.

“CEO Ducati mengatakan kepada para pekerja pada Jumat bahwa Dewan pengawas VW memutuskan untuk menghentikan proses penjualan tersebut. IG Metall memutuskan dan membantu pekerja Ducati untuk tetap berada di dalam kelompok VW yang harus terus berinvestasi di perusahaan kami,” berikut isi keterangan Ducati.

Dengan berakhirnya kisah penjualan kepemilikan ini, Ducati bisa kembali beraktivitas seperti normal. Mereka tidak lagi dibayang-bayangi transaksi bisnis baru, hingga mempengaruhi dalam peluncuran model baru di masa depan.

Sementara bagi VW Group, mereka gagal mendapatkan dana segar dari hasil penjualan Ducati. Mereka kehilangan kesempatan uang sebesar sekitar Rp 25 triliun dan para calon pembeli motor ikonik dari Italia tersebut. [Dew/Ikh]

Sumber: Bloomberg


Komentar