First Impression Honda PCX Listrik, Bisa Disewa Bukan Dibeli Share this
Mode baca

First Impression Honda PCX Listrik, Bisa Disewa Bukan Dibeli

Amos Arya
pada 01 Februari 2019

JAKARTA - Honda PCX Listrik secara resmi mengaspal di Indonesia untuk kalangan tertentu.

Secara desain, Honda PCX listrik nyaris serupa dengan model Honda PCX bermesin konvensional maupun PCX Hybrid. Hanya saja, PXC listrik dibekali paketan baterai sebagai sumber tenaganya.

Honda PCX Electric menggunakan dua baterai lithium-ion masing-masing 50,4V dengan densitas tinggi dan dipasang secara serial. Konstruksi motor listrik menggunakan struktur Interior Permanent Magnet (IPM) demi mendapatkan efisiensi energi dan performance motor listrik yang optimal.

Honda PCX Electric menghasilkan output maksimum 5,6 hp yang didapat sejak putaran rendah dengan akselerasi lembut. Torsi maksimal 18 Nm pada 500 rpm. Unit daya yang kuat dan ringkas sanggup menjaga suhu sepeda motor serta mengontrol aliran listrik secara lancar dan presisi. Sistem elektrifikasi ini membuat pompa oli, radiator, dan kopling tidak diperlukan.

Untuk mengisi baterai kosong, dua Honda Mobile Power Pack dapat terisi penuh dalam pengisian selama 4 jam saat menggunakan pengisi daya opsional dengan metode off-board. Terdapat pula cara pengisian menggunakan sistem on-board (terkoneksi langsung dengan listrik) dengan masa pengisian 6 jam.

Mengenai jarak tempuh, Honda PCX listrik (dalam keadaan baterai penuh) dapat berjalan sejauh 69 km dengan berkendara secara konstan. Tidak hanya itu, PT AHM juga ternyata bakal menyiapkan stasiun pengisian ulang baterai di beberapa wilayah.

Sayangnya, Honda PCX listrik untuk sementara ini belum bisa dibeli secara massal. Pasalnya, PT AHM masih akan menyediakan Honda PCX listrik ini sebagai unit sewaan. [Amo/Ari]


Komentar