Honda PCX 125 Hybrid Siap Dijual September 2018 Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda PCX 125 Hybrid Siap Dijual September 2018

Denny Basudewa
pada 06 Juli 2018

Foto: Honda PCX 125 Hybrid

TOKYO – Honda akan mulai memasarkan PCX 125 Hybrid pada 14 September 2018, kabarnya ditawarkan dengan harga Rp 56 juta.

Honda PCX 125 Hybrid akan menjadi motor ramah lingkungan pertama di dunia (125 cc ke bawah) yang diproduksi secara massal. Produk terbaru dari pabrikan berlambang sayap mengepak tersebut, mulai dipasarkan pada pertengahan September 2018 untuk pasar Jepang.

Honda PCX Hybrid yang pertama kali dikenalkan pada April 2018, menggunakan sistem motor assist pada ACG starter. Sistem ini berfungsi untuk memicu tenaga lebih pada mesin bensin. Adapun komponennya menggunakan material starter plat baja elektromagnetik. Hasilnya tampilan Honda PCX 125 Hybrid tetap sama dengan versi bensin.

Honda PCX 125 Hybrid sendiri dikatakan menggunakan baterai lithium ion berdaya tinggi. Konsumen dapat memilih dua mode berkendara yakni D untuk penggunaan santai dan hemat bahan bakar. Sementara S untuk respon kendaraan yang lebih sporti.

Honda PCX 125 Hybrid juga dilengkapi dengan perangkat eSP yang bertengger pada rangka double cradle rigid. Walhasil motor ini sangat senyap, namun mampu menghasilkan tenaga lebih besar dan tentunya irit bahan bakar.

Seperti disebutkan di atas, Honda PCX 125 Hybrid memiliki tampilan yang sama dengan versi bensin. Selain itu fitur yang ditawarkan juga serupa yakni Honda Smart Key system. Motor ini sejatinya akan dipasarkan dengan harga Rp 56 juta dan hanya untuk pasar Jepang.

Sedangkan di Indonesia, Honda PCX Hybrid yang rencananya akan dipasarkan dalam waktu dekat memiliki kapasitas mesin 150 cc. Motor ini juga diklaim menggunakan banyak komponen buatan dalam negeri. [Dew/Ari]


Komentar