Track Day Honda CBR Ajarkan Ilmu Balap Share this
Berita Motor
Mode baca

Track Day Honda CBR Ajarkan Ilmu Balap

Denny Basudewa
pada 09 May 2017

Foto: Track Day Honda CBR (Foto: AHM)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Track Day Honda CBR Community mulai April - Juli 2017.  

Kegiatan ini sekaligus bentuk upaya AHM bersama dengan jaringan main dealer dalam memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap dengan konsep yang menyenangkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara di track yang telah disediakan.

Track Day Honda CBR Community mengusung tema “Joy of Total Control” dan diadakan bersama jaringan main dealernya di 9 kota besar Indonesia. Acara ini dimulai pertama kali di KP3B Serang, Banten (29/4).

Pada Mei 2017, kegiatan serupa juga diselenggarakan di Riau Stadium, Riau dan Pancing Sirkuit, Medan (Sumatera Utara). Pada bulan Juli, Track Day Honda CBR Community menyapa pecinta Honda CBR series di 6 tempat pelaksanaan yaitu di Sentul International Circuit (Jawa Barat), Sirkuit Sidrap (Sulawesi Selatan), Stadion Kanjuruhan, Malang (Jawa Timur), Stadion Maguwo, Sleman (Jawa Tengah), Sirkuit Kalan, Samarinda (Kalimantan Timur) dan Sirkuit Balipat, Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

Dalam event ini diramaikan komunitas penggemar motor sport full fairing Honda seperti Honda CBR250RR dan Honda CBR150R.

Acara dimulai dengan melakukan test ride. Selanjutnya komunitas ini dibekali teori balap yang disampaikan langsung oleh pebalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) dan pembalap binaan Honda lainnya yang telah mencetak prestasi di tingkat regional, nasional, hingga internasional.

Dalam kesempatan ini para pebalap memberikan teori mengenai teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan teori tersebut, para bikers melakukan fun ride untuk mempraktekkan teori yang sudah didapatkan pada sesi sebelumnya.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan, banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series yang memiliki DNA balap menginspirasi AHM untuk semakin mendekatkan mereka dengan pengalaman balap yang sesungguhnya. Melalui kegiatan ini, bikers dapat memiliki kemahiran memacu sepeda motor berperforma tinggi mereka dengan tetap memperhatikan keselamatan berkendara.

“Kehadiran Honda CBR250RR dan Honda CBR150R yang dikembangkan dengan DNA Balap berkonsep ‘Total Control’ menginspirasi AHM untuk mengajak pengendaranya merasakan sensasi balap yang sesungguhnya dalam event Track Day Honda CBR Community, kami berharap para anggota komunitas dapat merasakan kesenangan berkendara di track dengan ‘Total Control’ yang dimiliki oleh Honda CBR150R dan Honda CBR250RR,” tutup Indraputra. [Ikh/Ikh]


Komentar