Toyota Yaris Terkencang Unjuk Gigi di Paris Motor Show 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Yaris Terkencang Unjuk Gigi di Paris Motor Show 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 Oktober 2016

Foto: Toyota Yaris WRC di Paris Motor Show 2016

PARIS - Toyota Yaris WRC melantai di Paris Motor Show 2016. Kehadiran mobil ini sekaligus kembalinya Toyota ke ajang World Rally Championship setelah absen selama 17 tahun.

Mobil ini mengenakan livery Microsoft, sebagai mitra untuk tim Toyota dan bekerjasama dengan Toyota Gazoo Racing WRC Rally Team. Menurut rencana hatchback hasil rancangan Toyota Motorsport GmbH ini akan mengikuti World Rally Championship tahun depan.

"Sudah 17 tahun sejak kami terakhir berkompetisi di WRC, sehingga Anda bisa mengatakan kami beristirahat dengan baik. Tapi sekarang kita kembali," kata Akio Toyoda.

Sesuai regulasi, Toyota Yaris WRC akan menyimpan mesin 1.6-liter turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 380 hp.

Sementara kolaborasi Toyota dan Microsoft untuk memaksimalkan penggunaan platform analisis data, serta sistem informasi-sharing berbasis cloud untuk memungkinkan anggota tim berbagi informasi secara lebih efisien selama rally berlangsung.

Kedua perusahaan sebelumnya telah berkolaborasi dalam pengembangan Toyota Connected, sebuah proyek pengembangan produk yang mengumpulkan dan menganalisis data untuk meningkatkan produk dan layanan pelanggan, dan pada sistem yang mendukung pengujian teknologi mobil bergerak otomatis. [Ikh]


Komentar