Kabin Toyota Fortuner Baru Semakin Kedap dan Nyaman Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kabin Toyota Fortuner Baru Semakin Kedap dan Nyaman

Indra Prabowo
pada 01 Februari 2016

JOGJAKARTA – Tidak ada produsen kendaraan yang lupa untuk mengembangkan kenyamanan dalam berkendara. Hal tersebut juga berlaku bagi Toyota dalam mengembangkan all-new Toyota Fortuner 2017.

Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan ketebalan rangka hingga 20mm lebih tebal dibanding generasi sebelumnya. Toyota juga mengoptimalkan suspensi depan/belakang 4-Link with Lateral Rod dan penambahan stabilizer di belakang.

“Dengan rangka lebih tebal tidak membuat mobil baru menjadi lebih boros BBM karena beberapa pembaruan kami lakukan seperti penggunaan mesin yang lebih bertenaga namun lebih efisien, desain lebih aerodinamis,” terang Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

toyota-fortuner-kabin

Toyota juga membuat mobil terasa lebih kedap dengan menambahkan peredam di beberapa titik, misalkan dash outer silencer, fender rear protector juga side door seal.

“Dalam uji internal Toyota, generasi baru Fortuner lebih kedap 10% dari model sebelumnya. Ini menambah kenikmatan Anda dan keluarga berkendara ke mana saja,” ujar Dadi Hendriadi, Technical Service Division Head, PT Toyota-Astra Motor.

Hal tersebut ternyata benar adanya. Dilansir dari Mobil123.com, mobil terasa lebih senyap dan stabil saat dipacu dalam kecepatan yang lebih tinggi. [Idr]


Komentar