Toyota 86 Shooting Brake Siap Mendunia Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Toyota 86 Shooting Brake Siap Mendunia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 06 Mei 2016

SYDNEY - Toyota 86 Shooting Brake concept diluncurkan di Canberra, Australia. Menurut rencana akan diproduksi di Jepang dan akan disebar di sejumlah negara.

Pengembangan 'perpanjangan' dari Toyota 86 sports car itu dimulai pada November 2014, ketika Toyota pertama kali menampilkan model clay (tanah liat) dari mobil itu yang telah dikembangkan oleh tim desain produk Toyota Australia.

Model ini besar kemungkinan akan diproduksi massal, melihat kesuksesan model atap tertutup (coupe) dan Toyota 86 convertible. Model convertible concept pertama kali tampil di pameran akbar Tokyo Motor Show pada tahun 2013, hasil rekayasa desainer Toyota, Tetsuya Tada, dan diproduksi beberapa bulan setelah penampilan konsep mobilnya.

Toyota 86 Shooting Brake memang secara khusus dirancang sedemikian rupa untuk mendukung berbagai model lain Toyota 86 di global. Untuk diketahui, Toyota 86 Shooting Brake dikembangkan oleh tim desain produk Toyota Australia, dan konsep akhirnya dilakukan oleh pihak principal Toyota Jepang.

"Saya benar-benar terkejut, dan saya sangat menyukai bisa melihat desain Takumi pada proses pengembangan Toyota 86 Shooting Brake concept berdasarkan tim desain Toyota Australia," kata Tada.

Toyota 86 Shooting Brake diharapkan bakal mengandalkan mesin boxer 2.0-liter mampu menyemburkan tenaga 200 Hp. Mesin ini dikawinkan dengan pilihan transmisi manual atau otomatis dengan enam-speed, atau sama dengan model coupe dan convertible.

Toyota ingin menjadikan 86 Shooting Brake mobil fun-to-drive dan digemari konsumen Toyota di dunia. Sayang belum ada informasi kapan model ini mulai diproduksi dan dijual. [Ikh/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Toyota 86 Shooting Brake Siap Mendunia


Komentar