Toyota 86 2017 Tampil Lebih Gahar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota 86 2017 Tampil Lebih Gahar

Adi Hidayat
pada 18 Maret 2016

TORRANCE – Jika Nissan berencana akan meluncurkan new Nissan GT-R di New York Auto Show 2016, maka Toyota akan pamer new Toyota 86 2017.

Berbeda dengan Nissan yang masih malu-malu, Toyota justru sudah memperlihatkan foto utuh dari sports car kebanggaannya ini. Beberapa pengubahan dilakukan oleh Toyota baik di interior maupun eksterior mobil.

New Toyota 86 akan hadir dengan gaya lebih agresif berkat menggunakan air intake lebih besar dan memberi kesan mobil lebih rendah dan lebar. Selain itu, new Toyota 86 dilengkapi dengan headlamps dan lampu sein LED. Bumper belakang yang didesain ulang memamerkan lampu kombinasi LED.

Sementara untuk interior, logo "86" dari bahan Grandlux terpasang di seputar instrument panel. Bahan yang sama, di mana terasa lembut diaplikasi di doortrim Pengemudi pun bisa merasakan jok dengan bahan baru dengan jahitan silver serta kemudi sporty.

Toyota meningkatkan kontrol dan perfoma kendaraan dengan meracik lagi shock absorber dan kekerasan per. Untuk versi transmisi manual, peningkatan perfoma hadir dari rasio perseneling yang diubah dan torsi meningkat menjadi 212 Nm dan tenaga naik menjadi 205 hp.

Guna meningkatkan faktor keselamatan, Toyota 86 membawa Hill Start Assist Control (HAC).

Toyota 86 ini akan diluncurkan pada musim gugur 2016. [Adi/Idr]


Komentar