Touring Forwot ke-15 dengan Tema Peduli Keselamatan Berkendara Share this
Berita Motor
Mode baca

Touring Forwot ke-15 dengan Tema Peduli Keselamatan Berkendara

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 18 Desember 2017

Foto: Touring Forwot XV (Foto: dok. FORWOT)

CIANJUR – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar touring bersama ke-15 pada Sabtu-Minggu (16-17/12/2017).

Kegiatan touring dengan tajuk “Ngegass Bareng Lagi” ini digelar oleh para jurnalis dengan mempraktikkan sekaligus mengampanyekan keselamatan berkendara. Sebanyak 80 jurnalis melakukan touring menuju kawasan Cipanas, kabupaten Cianjur yang diberangkatkan dari markas ZonaBikers di Jakarta Selatan dengan menggunakan sepedamotor.

Touring kali ini juga membawa misi untuk mengedepankan road safety sehingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Sebelum menuju ke lokasi, para jurnalis mendapatkan kesempatan sharing session mengenai “Honda Sensing” di dealer Honda Imora Sentul City, Bogor.

"Para wartawan otomotif harus menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan di jalan raya seperti menaati rambu-rambu lalulintas. Tak sekadar menjadi teori, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam perjalanan kali ini, dari Jakarta menuju Sentul kemudian lanjut ke Villa Coolibah, Cipanas,” tutur Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT.

Setelah mendapatkan pemaparan mengenai “Honda Sensing”, para jurnalis melanjutkan perjalanan menuju Villa Coolibah. Walau sempat diguyur hujan lebat selama perjalanan menuju lokasi, tidak menyurutkan semangat para jurnalis dalam touring kali ini.

Touring kali ini juga mendapatkan dukungan dari PT Suzuki Indomobil Sales 2W dengan menyediakan beragam model sepedamotor yaitu Suzuki Nex, Suzuki Address Playful, Suzuki Satria FI dan Suzuki GSX-S150.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung touring FORWOT XV, antara lain; PT Honda Propect Motor (HPM), PT Suzuki Indomobil Sales, Adira Insurance, MPM Lubricants dan Cargloss Helmet,” tambah Zainal.

Touring FORWOT XV ini berlangsung dengan lancar dan sukses. FORWOT juga memastikan akan lebih aktif dalam kegiatan road safety campaign berupa pelatihan atau beragam kegiatan pada 2018. [Amo/Ikh]


Komentar