Honda Sensing Masa Depan Keselamatan Berkendara Share this

Honda Sensing Masa Depan Keselamatan Berkendara

Amos Arya
pada 19 Desember 2017

Foto: Honda Sensing pada All-new Honda CR-V

BOGOR - PT Honda Prospect Motor menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan mobil-mobil baru dengan fitur keselamatan terlengkap.

Bersamaan dengan berlangsungnya Touring FORWOT XV, para peserta menyempatkan diri untuk mengunjungi dealer Honda Imora Sentul City, Bogor. Pada kesempatan ini, para anggota FORWOT mendapatkan ilmu mengenai teknologi Honda Sensing.

Honda Sensing merupakan salah satu fitur keselamatan terbaru yang diyakini dapat meningkatkan keselamatan konsumen ketika berkendara. Meski memiliki fitur canggih ini, Honda tetap memberikan beragam edukasi mengenai keselamatan berkendara kepada masyarakat luas.

Sisi keselamatan merupakan salah satu fokus Honda dalam menciptakan produk-produk andalannya. Dalam proses pengembangannya, Honda selalu melakukan riset, analisis dan beragam metode lainnya untuk meningkatkan kualitas fitur keselamatannya.

Honda Sensing sendiri terdiri dari Blind Spot Information System, Lane Watch, Parking Sensor, Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Road Departure Mitigation (RDM) System, Collision Mitigation Braking System with False Start Prevention Function, Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS).

Selain fitur-fitur keselamatan canggih tersebut, Honda juga telah mengembangkan fitur Safety Map di mana berfungsi untuk memberikan beragam informasi terbaru kepada konsumen. Tak hanya memberikan informasi, Honda juga selalu menjaga komunikasi guna memastikan keselamatan konsumen.

Honda Sensing

“Honda Sensing dikembangkan sebagai sebuah langkah baru Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas. Bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepedamotor, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara. Hal ini merupakan bagian dari konsep keselamatan dunia Honda, yaitu 'Safety For Everyone',” tutur Yulian Karfili, Asst Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM).

Di Indonesia, fitur-fitur Honda Sensing telah disematkan pada produk-produk terbarunya. Namun, PT HPM memastikan akan menghadirkan fitur ini pada setiap produk-produk barunya di masa mendatang. [Amo/Ikh]


Komentar