Komunitas Motor Terbaik di SCA 2017 Share this
Berita Motor
Mode baca

Komunitas Motor Terbaik di SCA 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 18 Desember 2017

Foto: Pemenang Safety Campaign Award 2017

JAKARTA - Safety Campaign Award (SCA) 2017 kembali digelar Adira Insurance bagi komunitas yang menggelar beragam acara keselamatan berkendara terbaik.

Tercatat sebanyak 100 komunitas motor yang ikut serta dalam SCA 2017 dan dari 100 peserta tersebut telah terpilih 10 komunitas atau klub motor terbaik. Secara keseluruhan, kualitas para peserta khususnya TOP 10 SCA mengalami peningkatkan baik secara penilaian atribut maupun total indeks penilaian.

Adapun kriteria yang dinilai para dewan juri yaitu public exposure, manfaat dan keterlibatan pihak lain (multiplier effect), efek dari kampanye (impact), konsep kegiatan, inovasi dan keunikan kampanye.

SCA 2017 melakukan berbagai pengembangan guna meningkatkan kualitas pelaksanaan program. Salah satunya adalah melibatkan para pemenang SCA 2016 untuk menjadi mentor bagi finalis SCA 2017.

“Lebih jauh dari itu, kami berharap SCA dapat menjadi  wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,” tutur Hananta Praditya, Direktur Adira Insurance.

SCA 2017 merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility Adira Insurance yang bertajuk kampanye “I Wanna Get Home Safely!”. Kampanye ini digagas untuk mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

Melalui ajang SCA ini, para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan yang edukatif, menarik dan unik yang tetap mengacu pada prinsip road safety. Diharapkan pesan dari kampanye tersebut dapat tersebar luas dan memberikan efek berlipat ganda bagi masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dan berperilaku selamat saat berada di jalan.

Berikut daftar pemenang SCA 2017.

  • Juara 1 : Nmax Riders Bekasi
  • Juara 2 : Skill’s Jakarta
  • Juara 3 : Tiger Riders Club Indonesia
  • Juara Best Innovation Campaign : SSFC Depok [Amo/Ikh]


Komentar