Adira Insurance Kembali Gelar Safety Campaign Award 2017 Share this
Berita Motor
Mode baca

Adira Insurance Kembali Gelar Safety Campaign Award 2017

Denny Basudewa
pada 26 Agustus 2017

Foto: Safety Campaign Award 2017 Adira Insurance kembali digelar

JAKARTA – Adira Insurance kembali menggelar acara Safety Campaign Award (SCA) bertajuk “I Wanna Get Home Safely” (IWGHS) untuk keempat kalinya.

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Adira Insurance mengajak komunitas atau klub motor se-Jadetabek, untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga keselamatan di jalan. Melalui SCA 2017, para bikers ditantang untuk berkompetisi dalam membuat kegiatan kampanye kesalamatan jalan yang unik.

Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas, dan dapat memberikan impact bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan di jalan. Pemerintah Indonesia sendiri bertekad, untuk mengurangi jumlah korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas, sebanyak 50 persen pada tahun 2020.

Untuk membantu mencapai tujuan tersebut, diperlukan komitmen bersama oleh berbagai pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, pihak swasta, komunitas dan masyarakat luas untuk mewujudkan jalan Indonesia yang berkeselamatan. Selain itu diperlukan upaya-upaya strategis yang mendukung gerakan keselamatan jalan.

“SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance, terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan, guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan. Kami berharap SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor, untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih, guna melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,” ujar Hananta Praditya, Direktur Adira Insurance.

Para bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub motor dapat secara langsung mendaftar melalui website www.gethomesafely.co.id, selama periode 19 Agustus – 15 September 2017. Setelah tahap pendaftaran, peserta akan memasuki tahap seleksi pertama yakni Tahap Proposal. Komunitas atau klub motor harus membuat proposal satu kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan (road safety).

Dalam tahap proposal, akan dipilih 10 komunitas terbaik yang akan lanjut ke Tahap Implementasi. Akan dipilih 10 besar komunitas terbaik dan mereka diminta untuk mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan, dengan didampingi oleh para mentor yang ahli di bidang road safety.

Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi. Mereka yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri. 10 komunitas atau klub motor terbaik yang telah diseleksi pada tahap sebelumnya, diharuskan mempresentasikan kegiatan yang telah dilakukan. [Dew/Ikh]


Komentar