Tips Hilangkan Kotoran dan Bakteri di Mobil dari Scuto Share this
Tips
Mode baca

Tips Hilangkan Kotoran dan Bakteri di Mobil dari Scuto

Indra Prabowo
pada 21 Maret 2020

JAKARTA – Musim hujan belum usai. Intensitas hujan masih cukup tinggi di beberapa daerah termasuk Jakarta.

Hujan membuat mobil atau motor kita menjadi lebih cepat kotor, dan kita malas membersihkannya. Padahal semakin malas kita membersihkan kendaraan maka semakin banyak kotoran menumpuk dan tidak keren lagi kelihatannya.

“Kami berikan tips ringan membersihkan eksterior mobil dengan cara mencucinya di tempat teduh dan menggunakan alat serta shampoo yang aman untuk cat kendaraan. Jangan lupa untuk melakukan pengeringan dengan sempurna agar cat mobil terbebas dari jamur,” kata Sugiarto Ongko, CEO Scuto Indonesia, perusahaan coating kendaraan.

Untuk bagian interior mobil, dia menganjurkan agar pemilik membersihkan debu secara teratur baik di lantai, plafon jok, dashboard, door trim, hingga kisi-kisi AC. Debu dapat menyebabkan bau dan sumber penyakit bakteri. Dengan kondisi interior yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi penumpang selama berkendara.

Pemilik mobil pun harus menjaga kebersihan ruang mesin. Scuto Indonesia menyarankan Anda untuk menjaga kebersihan mesin secara berkala, misalnya setiap 3 bulan sekali. Jika Anda merasa tak sanggup, maka banyak salon mobil termasuk Scuto siap memberikan layanan ini.

Scuto sendiri kini telah memiliki 106 outlet di 65 kota dan 26 provinsi di Indonesia. Dengan logo baru, Scuto bertekad meningkatkan kualitas layanan kepada para pelanggan.

Sugiarto mengingatkan jika kompartemen mesin kotor akan mengurangi masa pakai kabel, selang serta komponen yang berbahan dasar karet. Mereka akan menjadi cepat getas dan rusak. Selain itu dengan terjaganya kebersihan kompartemen mesin akan memudahkan kita mendeteksi masalah pada mesin. [Idr]


Komentar