Tak Ada Ampun Bagi Lorenzo untuk Musim Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Tak Ada Ampun Bagi Lorenzo untuk Musim Depan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 05 Desember 2017

Foto: Jorge Lorenzo

BOLOGNA - Jorge Lorenzo dinilai kepala kru tim Ducati, Cristian Gabarrini tidak ada alasan lagi untuk tak memenangi balapan MotoGP musim 2018.

Di tahun pertamanya bersama Ducati di balapan kasta teratas MotoGp, Lorenzo belum bisa membuktikan dirinya bisa menjinakkan Ducati Desmosedici. Sepanjang musim 2017, pembalap Spanyol itu hanya tiga kali naik podium, dan finish kedua di Sepang hanya menjadi pelipur lara bagi tim Ducati.

Satu musim pun telah dijalani oleh The Spaniard, dan di musim depan Lorenzo ditargetkan memenangi balapan. Harus diketahui, Lorenzo dikontrak Ducati hingga akhir musim 2018. Artinya musim balap 2018 menjadi ajang pembuktian jika Ia mau dikontrak lebih lama oleh Ducati.

"Di awal musim, kami fokus meningkatkan kepercayaan diri Jorge dengan motornya. Kemudian dia harus selalu berada di posisi lima besar, dan akhirnya, dia harus berjuang untuk meraih kemenangan," kata Gabarrini.

Gabarrini sendiri menilai bahwa Lorenzo cukup sukses secara keseluruhan, namun juga perlu diingat bahwa Ia (Lorenzo) harus meningkatkan kemampuaannya di musim depan.

"Jika tahun depan kami menemukan masalah yang sama seperti musim 2017, kami tidak akan punya alasan. Ini tidak bisa diterima," tegas Gabarrini.

Gabarrini mengatakan bahwa Ducati sudah memberikan support besar kepada Lorenzo untuk menyesuaikan dirinya dengan karakteristik sepedamotor Ducati. Menurut pria yang pernah membantu Jack Miller pada 2016, Lorenzo harus belajar lebih cepat lagi menaklukkan Ducati dalam kondisi balap apapun.

"Dengan Yamaha dia benar-benar tahu bagaimana motornya bereaksi setiap saat dan seperti itulah dia harus belajar bersama Ducati," tutup Gabarrini. [Ikh]

Sumber: motorsport.com


Komentar