Ini Alasan Lorenzo Melambat di Catalunya Share this
MotoGP
Mode baca

Ini Alasan Lorenzo Melambat di Catalunya

Adi Hidayat
pada 07 Juni 2016

Foto: Jorge Lorenzo tidak bisa memacu motornya di Catalunya.

BARCELONA - Jorge Lorenzo mengalami insiden saat mengikuti lomba MotoGP Catalunya 2016. Motornya ditabrak oleh pembalap Ducati Andrea Iannone. Iannone menuding tabrakan terjadi akibat pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo terlalu lambat.

Dalam balapan tersebut, Lorenzo melakukan start dengan sangat baik. Ia sempat memimpin lomba saat memasuki tikungan pertama, dan posisi tersebut Ia pertahankan hingga enam lap pertama.

Kemudiaan, Lorenzo disalip Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales.. Lantas posisi Lorenzo melorot hingga posisi kelima pada lap ke-12, atau di depan Iannone.

Lorenzo punya penjelasan terkait mengapa motornya tidak bisa kencang.

"Awalnya saya membuat start yang bagus dan dengan ban baru saya kurang lebih berada di level yang sama dengan pembalap-pembalap lainnya. Namun, seperti yang sudah saya ketahui sebelum balapan, jika ban depan mulai aus saya akan kesulitan. Inilah yang terjadi," kata Lorenzo.

"Sementara Rossi dengan motor yang sama tidak terlalu merasakan hal ini. Sepertinya Ia mengendarai motor dengan cara yang berbeda dengan saya dan Ia bisa lebih menjaga ban depan. Dia juga sangat bagus dalam kondisi-kondisi sulit, dalam kondisi tanpa grip," ucap Lorenzo.

Sebelumnya Pol Espargaro menyalahkan Iannone yang tidak hati-hati saat berada di belakang Lorenzo. Iannone tidak bisa membaca jika motor Lorenzo mengalami masalah. Akibatnya Iannone menyudul motor Lorenzo, dan berujung pada hukuman untuk Iannone di Belanda. [Ikh/Idr]

Sumber: crash.net


Komentar