Suzuki Rilis Mesin Tempel DF350A Tenaga 350 Ps Share this

Suzuki Rilis Mesin Tempel DF350A Tenaga 350 Ps

Adi Hidayat
pada 13 June 2017

Foto: Mesin Tempel Suzuki DF350A

MIAMI - Suzuki menawarkan gaya hidup melalui divisi outboard marine.

Konsumen Suzuki Marine sudah tersebar luas di berbagai negara di mana umumnya digunakan oleh para nelayan, wisata bahari, jasa pengiriman barang melalui laut hingga penggunaan pribadi.

"Outboards memainkan peran penting dalam bisnis Suzuki, dan DF350A adalah model yang sangat jelas menggambarkan slogan merek kami The Ultimate 4-Stroke Outboard," kata Toshihiro Suzuki, President Suzuki Motor Corporation.

Tingginya permintaan outboard marine telah membuka peluang bagi Suzuki untuk meluncurkan model baru mesin tempel kapal DF350A yang selama ini telah menjadi flagship Suzuki Marine segmen outboard atau mesin tempel.

Mesin tempel Suzuki DF350A rencananya akan diluncurkan di Miami, Amerika Serikat pada Juli 2017. Penampakan perdana di Negeri Paman Sam cukup beralasan. Sebab, AS sebagai negara dengan populasi Suzuki Marine terbanyak.

Mesin tempel ini untuk pertama kalinya mengadopsi Suzuki Dual Prop System. Dalam sistem ini, dua baling-baling memberikan dorongan maksimal sehingga meningkatkan kecepatan dan stabilitas terbaik sebuah kapal berukuran sedang.

Suzuki bermesin 4-tak V6 yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan ini menawarkan rasio kompresi tinggi. Suzuki menyimpan teknologi Direct Intake System guna mewujudkan kinerja terbaik.

DF350A akan diproduksi di pabrik Suzuki Toyokawa di Jepang. Setelah AS, mesin ini akan diluncurkan secara global termasuk Jepang dan Eropa. [Ikh/Ikh]


Komentar