Sinta Marine Bali, Rumah Para Pelaut Share this

Sinta Marine Bali, Rumah Para Pelaut

Denny Basudewa
pada 26 September 2019

Foto: Sinta Marine Bali

AMLAPURA – Suzuki Marine terus memperluas pangsa pasarnya di beberapa wilayah di Indonesia. Sebagai salah satu unit bisnis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Marine dikatakan mengalami peningkatan penjualan sebesar 19% pada April – Agustus 2018.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Suzuki Marine untuk terus berekspansi khususnya di wilayah timur Indonesia.

Berkiprah sejak 1997, Sinta Marine Bali memiliki kontribusi cukup besar, terhadap segala kebutuhan mesin tempel dan layanan purna jual di Pulau Dewata dan sekitarnya. Bertempat di Jalan Kusanegara, Kp Kusamba, Klungkung, Bali, outlet ini terus meningkatkan fasilitas layanannya.

“Sejak 2004, kami melayani penjualan dan aftersales mesin PK kecil untuk nelayan. Lalu pada 2005 hingga saat ini, kami telah menangani semua mesin tempel Suzuki baik untuk nelayan, transportasi, Pemerintahan hingga Leisure,” ucap I Made Sinta, Pemilik Sinta Marine Bali.

Dealer yang berdiri di atas lahan 925 m2 ini menyediakan layanan showroom, workshop hingga spare parts warehouse. Sinta Marine juga bertekad untuk terus memperluas pasar dengan membuka cabang di wilayah Sanur dan Singaraja.

Tidak hanya melayani konsumen, Sinta Marine juga berkontribusi langsung kepada masyarakat, dengan mendirikan sarana training center di Kusamba. Hal ini berguna untuk menghadirkan tenaga-tenaga terampil di bidang mesin kapal.

“Mesin kapal sebenarnya secara teknis sama dengan mesin mobil. Namun mekanik mobil belum tentu bisa memperbaiki mesin kapal. Karena selain memiliki tiga aspek teknis mekanik secara umum, mereka juga harus memiliki mental yang kuat,” ucap Rakhmat Hidayat, Service Area Suzuki Marine PT SIS.

Mekanik kapal harus siap memperbaiki mesin di pinggir pantai. Mereka juga dituntut untuk bisa bekerja dengan cepat. Saat ini Suzuki telah memiliki 10 dealer mesin tempel yakni Padang, Batam, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Bali, Tarakan, Ambon, Ternate dan Sorong. [Dew/Idr]


Komentar