Suzuki Jimny Sakigake Keren Banget Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Jimny Sakigake Keren Banget

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 Juli 2018

ROBASSOMERO - Para penggemar Suzuki khususnya Suzuki Jimny di Italia beruntung karena berkesempatan mendapatkan unit terbatas dari mobil 4x4 generasi terbarunya itu.

Beberapa waktu lalu Suzuki Italia baru saja merilis edisi spesial dari Suzuki Jimny. Unit ini juga sekaligus dijual terbatas yaitu 20 unit saja. Pihak pabrikan mengklaim, tampilan Suzuki Jimny Sakigake ini eksklusif dan tidak akan ditemui pada model lain. Seperti yang terlihat, Suzuki Jimny Sakigake memiliki kelir berwarna hitam di bagian kap mesin dan atap mobil.

Pemiliknya nanti juga akan lebih bangga karena di sisi kiri kap mesin terdapat tulisan kanji yang mengandung makna sosok terdepan berikut nomor produksinya. Hiasan serupa juga terpampang jelas pada bagian cover ban cadangan.

Tidak hanya warna yellow, Suzuki turut pula menawarkan kombinasi serupa pada warna blue dan ivory untuk calon konsumen. Untuk bisa meminangnya, pembeli harus menebus dengan harga 21.950 Euro atau sekitar Rp 372,7 jutaan. Bahkan, dari situs resminya seluruh unit sudah ludes dibeli oleh konsumen Italia.

Sejak pertama kali dikenalkan pada April 1970, Jimny merupakan kendaraan off-road bertubuh mungil namun memiliki kapabilitas mumpuni. Dengan bodi yang boxy dan menjadi ciri khas Jimny, SUV tersebut kini telah memasuki generasi keempat jelang ulang tahunnya yang ke-50.

Suzuki Jimny sekarang dibekali mesin 1.500 cc (K15B) sebagai pengganti mesin 1.300 cc pada model lawasnya. Meskipun kapasitas lebih besar dari generasi sebelumnya, dimensi mesin K15B lebih kecil dan bobotnya juga menyusut sebesar 15 persen.

All-new Suzuki Jimny memiliki kemampuan off-road mumpuni. Pasalnya, pabrikan berlambang S ini menyematkan ladder frame dengan tiga angle dan 3-link rigid axle suspension with coil spring serta part-time 4WD (termasuk low transfer gear). All-new Suzuki Jimny juga dijejali ALLGRIP PRO yang dirancang khusus untuk off-road.

Sementara fitur keselamatan seperti Hill Hold Control, Hill Descent Control, Emergency Stop Signal, ESP, TECT Impact Absorbing Body, Tyre Pressure Monitoring System, SRS Airbag dan Pedestrian Injury Mitigation Body sudah menjadi perlengkapan standar Suzuki Jimny 2018. [Ary/Ari]


Komentar