Harga Suzuki Jimny Setara Honda HR-V Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga Suzuki Jimny Setara Honda HR-V

Adi Hidayat
pada 20 Agustus 2016

Foto: Suzuki Jimny di booth Suzuki GIIAS 2016

TANGERANG – Suzuki Jimny diprediksi diluncurkan di Indonesia tahun depan. Kembalinya Jimny tentu mengingatkan kita pada masa kejayaannya di 1990-an, namun model barunya lebih inovatif dengan fitur automatic shifter di mana memungkinkan pergeseran dari 2WD ke 4WD di saat mobil bergerak maju.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) fokus mempersiapkan harga menarik untuk mini Jeep satu ini guna diterima konsumen Suzuki. Donny Saputra 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, sejumlah importir umum (IU)membanderolnya sekitar Rp 490 juta-Rp 500 juta.

Sementara itu SIS berencana untuk menekan harga hingga lebih murah sekitar 30 persen, atau setara dengan harga Honda HR-V. "Selisih harga bisa sekitar 30% lebih murah. Saat ini, harga Suzuki Jimny sekitar Rp 490 - Rp 500 juta,” kata Donny. Menurut Donny, menentukan harga Jimny di Indonesia tidak mudah.

Dan dengan banderol ratusan juta rupiah, tidaklah mengherankan jika pasar mini Jeep ini akan sangat terbatas. Meski harganya jauh berbeda dari mini Jeep yang dipasarkan IU, pihak SIS tidak akan mengubah kualitas mobil yang didatangkan dari negeri matahari terbit, dengan alasan kepuasan pelanggan.

Di Indonesia, Jimny memiliki banyak penggemar otomotif di era 90-an. Masuknya model terbaru apakah SIS mampu mengulang kembali kesuksesan Suzuki Jimny? Belum ada yang bisa menebak. Apalagi harganya berbenturan dengan merek lain dan memiliki fitur yang tak kalah menarik.

Suzuki Jimny pertama kali hadir di Indonesia tahun 1979 melalui model LJ80. Kemudian, Jimny generasi pertama yang diproduksi di Indonesia ini juga memiliki beberapa model lainnya yaitu Jimny LJ-80, Jimny LJ080V dan Jimny LJ-80Q Canvas. Kembali datang ke indonesia Suzuki Jimny akan menawarkan pilihan mesin 1.328cc.

Setelah itu diikuti dengan generasi kedua Jimny yang hadir melalui beragam model seperti SJ410V1, SJ410Q Cancas, SJ410V2, SJ410V3, SJ410QR, SJ410V4 2WD dan 2WD B/C, SJ410V 4WD serta SJ410 Cowl. [Adi/Ikh]


Komentar