Suzuki Hustler 2020 Mulai Dipasarkan Januari 2020 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Hustler 2020 Mulai Dipasarkan Januari 2020

Ahmad  Richad
pada 02 Januari 2020

TOKYO — Suzuki Hustler 2020 resmi meluncur di Jepang. Versi generasi kedua dari SUV Hustler ini akan pasarkan secara resmi Januari 2020 dan dibanderol dengan harga 1,6 juta yen.

Suzuki Hustler merupakan crossover kecil yang sudah sesuai dengan peraturan mobil kei di Jepang. Namun dengan platform mobil compact Heartect Suzuki, membuat Hustler 2020 memiliki peningkatan jarak sumbu roda hingga 35 mm, sehingga ruang kaki untuk penumpang kursi belakang terasa lebih luas.

Dalam hal gaya, mobil ini mengusung desain retro dan berbentuk lebih kotak dari model sebelumnya. Jika dilihat dari eksterior, mobil ini mempunyai lampu depan yang bundar namun sudah LED dan ada juga siluet kotak. Di bagian belakang, bumper dan lampu juga mendapatkan ubahan.

Adapun untuk interior Suzuki Hustler 2020 sudah dilengkapi dengan sistem infotainment layarsentuh, bagian setir memiliki konsol instrumen baru, plus tampilan head unit digital besar. Tak ketinggalan ada juga tuas transmisi yang terletak area dashboard.

Di sisi keamanan, Hustler 2020 mendapatkan sistem deteksi pejalan kaki yang dipandu oleh kamera (bisa bekerja dalam mode malam), collision avoidance system, traffic sign recognition, dan adaptive cruise control. 

Untuk jantung pacunya Suzuki Hustler 2020 dibekali mesin bensin 660 cc turbocharged. Semua varian hadir dengan teknologi hybrid ringan yang menggunakan Integrated Starter Generator (ISG) untuk bantuan torsi.

Untuk varian non-turbo mampu menghasilkan tenaga 49 hp dan torsi 59 Nm, sedangkan penambahan turbo sanggup mengeluarkan tenaga 64 hp dan torsi 100 Nm. Semua varian Hustler menggunakan transmisi standar CVT.

Suzuki Hustler baru akan dipasarkan secara resmi di Jepang pada 20 Januari 2020. Harganya dibanderol 1,6 juta yen atau sekitar Rp 205,3 jutaan untuk trim tertinggi. [Ric/Idr]


Komentar