Subaru Umumkan Pergantian Nama Perusahaan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Subaru Umumkan Pergantian Nama Perusahaan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 Mei 2016

Foto: Pergantian nama perusahaan Subaru diharapkan berdampak positif bagi perusahaan.

TOKYO - Fuji Heavy Industries Ltd merupakan perusahaan yang memproduksi mobil Subaru rencananya akan mengubah nama perusahaan Subaru menjadi Subaru Corporation.

Hari ini, Kamis (12/5/), dewan direksi FHI yang memiliki kantor pusat di Tokyo, Jepang sudah mengadakan pertemuan luar biasa terkait untuk memutuskan dan mengubah nama perusahaan untuk Subaru.

Rencananya, nama perusahaan baru Subaru akan efektif dipakai pada tanggal 1 April 2016 (tentatif).

Sejarah penggunaan nama FHI cukup panjang. FHI awalnya adalah sebuah perusahaan Aircraft Research Laboratory kemudian berubah menjadi Nakajima Aircraft Co., Ltd pada tahun 1917. Setelah melalui beberapa reorganisasi, FHI didirikan pada tahun 1953 hingga saat ini sebagai produsen mobil asal Jepang.

Sejak itu, perusahaan telah memperluas bisnisnya mulai dari memproduksi aerospace dan produk industri termasuk produksi mobi Subaru yang dimulai dengan pengenalan Subaru 360 pada tahun 1958.

Selain itu, pergantian nama perusahaan diharapkan mampu mengubah citra merek Subaru di global dengan membangun struktur bisnis yang kuat hingga mampu meningkatkan penjualan mobil.

"Kami ingin Subaru untuk menjadi merek global yang menarik dan akan tumbuh. FHI menetapkan visi perusahaan untuk tahun 2020 menjadi "perusahaan berkualitas tinggi yang tidak hanya besar, namun harus kuat dari segi bisnis"," kata perusahaan. [Ikh/Idr]


Komentar