Subaru WRX S4 tS Dijual Dalam Periode Terbatas Share this
Mobil Baru
Mode baca

Subaru WRX S4 tS Dijual Dalam Periode Terbatas

Denny Basudewa
pada 05 October 2016

Foto: Subaru WRX S4 tS hanya dijual di Jepang

TOKYO – Subaru Tecnica International (STI) mengenalkan edisi terbatas Subaru WRX S4 tS. Mobil berperforma ini dibuat berdasarkan WRX S4 dan hanya akan dijual dalam waktu lima bulan.

Subaru membuka keran penjualan sedan empat-pintu ini mulai 4 Oktober 2016 hingga 12 Maret 2017. Dalam periode tersebut, para konsumen harus saling berebut untuk mendapatkan mobil Subaru yang telah melegenda di World Rally Championship (WRC) tersebut.

Subaru WRX S4 tS masih menggunakan mesin versi S4 yang mempunyai kode FA20. Sumber tenaga kendaraan ini memiliki kapasitas 2.0-liter direct injection turbo. Jantung pacu mobil ini juga masih memuntahkan tenaga yang sama yakni 290 hp pada 5.600 rpm.

Namun berkat ubahan pada sistem air intake dan perangkat gas buang, Subaru WRX S4 tS memiliki torsi maksimal sebesar 400 Nm pada 2.000 hingga 4.800 rpm. Hal ini diklaim meningkat 10 persen. Bedanya hanya terdapat pada sistem pendingin pada SVT oil cooler mereka.

Sementara untuk urusan pengendalian, Subaru WRX S4 tS masih menggunakan sistem Symmetrical All-Wheel Drive dengan active torque vectoring. Guna mengimbangi kecepatan mobil, Subaru menyematkan berbagai komponen STI.

Beberapa fitur baru yang ditawarkan Subaru untuk para konsumen setianya, adalah flexible front tower bar, flexible draw front lebih kaku, flexible support rear subframe dan STI memodifikasi suspensi Bilsten.

Subaru WRX S4 tS Subaru WRX S4 tS hanya 400 unit

Sedangkan untuk fitur pengereman, STI menyematkan perangkat Brembo empat-piston yang disematkan pada bagian depan kendaraan. Subaru WRX S4 tS mengunakan lingkar roda BBS 19” forged alumunium wheels.

Masuk ke dalam kabin, STI menyematkan sepasang jok balap Recaro dan berbalut kulit berbahan mewah. Bukti dari kendaraan yang dibuat terbatas ini dengan adanya tS limiter edition logo dan side sill plates.

Pilihan warna eksterior mobil berupa WR Blue Pearl, Cystal White Pearl, Ice Silver Metallic dan Crystal Black Silica.

Jika Anda tertarik untuk meminang Subaru WRX S4 tS, maka siapkan dana $ 48,972 atau sekitar Rp 637,1 juta. Unit tersebut sendiri dikabarkan hanya tersedia 400 unit saja. [Dew/Ikh]


Komentar