Subaru Ascent Tawarkan Jok 3 Baris Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Subaru Ascent Tawarkan Jok 3 Baris

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 29 November 2017

Foto: Subaru Ascent (Foto: The Drive)

CHERRY HILL - Subaru kembali bersemangat bermain SUV jok tiga baris. Mungkin ini hasil riset yang menunjukkan bahwa tren SUV dengan 3-row seat kian digandrungi konsumen di dunia.

Kemunculan perdana Subaru jok tiga baris dinamai all-new Subaru Ascent itu sendiri di Los Angeles Auto Show 2017.

Hadirnya Subaru Ascent dianggap bisa melanjutkan kisah sukses Subaru Exiga, XV dan Forester yang selama ini sangat melekat di hati konsumen Subaru di dunia bahkan keluarga Indonesia. Hanya saja, mobil-mobil tersebut kalah bersaing di pasar otomotif dalam negeri. Namanya kian tenggelam sementara pesaing-pesaingnya membius konsumen dengan menawarkan sesuatu berbeda.

Berbicara all-new Subaru Ascent, SUV ini masuk ke segmen medium-SUV dengan desain depan, samping dan belakang cukup memukau. Subaru menyakini mobil ini akan mengandalkan new Subaru Global Platform, di mana umum digunakan sebagai platform XV. Dan besar kemungkinan mengadopsi sistem gerak AWD dengan mesin boxer yang sudah jamak di mobil-mobil Subaru sepanjang masa.

"Pelanggan kami menginginkan SUV yang bisa pergi ke mana saja, sehingga keluarga menikmati setiap perjalanan tanpa terhimpit ruang kabin yang sempit. Ini adalah mobil Subaru terbesar dan paling nyaman yang pernah Subaru produksi," kata Thomas J. Doll, presiden dan COO Subaru Amerika.

Subaru Ascent mengadopsi konsep "Dynamic x Solid" pada eksterior dan interiornya. Nantinya akan tersimpan fitur keamanan lengkap dan perlengkapan standar baru seperti Subaru EyeSight® Driver Assist Technology untuk setiap tipenya.

Tidak butuh waktu lama untuk menghembuskan "nyawa" pada SUV concept itu. Jika tidak ada aral melintang, mobil akan diproduksi pabrik perakitan Subaru di Lafayette, Indiana dalam waktu dekat dan akan dijual di pasar Amerika Utara mulai musim panas 2018. [Ikh]


Komentar