Start Terdepan di Mugello, Rossi Disindir Lorenzo Share this
MotoGP
Mode baca

Start Terdepan di Mugello, Rossi Disindir Lorenzo

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 22 Mei 2016

Foto: Rossi start paling depan di MotoGP Italia 2016.

MUGELLO - Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, akan start paling depan di MotoGP Italia 2016. Di rumah sendiri, Rossi berhasil memanfaatkan kelemahan pembalap-pembalap lain.

Di belakang Rossi ada Maverick Vinales dan Andrea Iannone yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Rossi berhasil menorehkan catatan waktu 1:46,504 detik jelang sesi kualifikasi sedikit lagi selesai. Sementara Vinales sukses menorehkan catatan waktu 1:46,598 detik, atau selisih 0,094 detik dari Rossi. Iannone berada di posisi ketiga dengan torehan catatan waktu 1:46,607 detik.

Sementara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo ada di posisi keempat dan kelima.

Hasil kualifikasi Rossi hingga menjadikanya pole di Mugello agak disindir oleh Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol yang akan membalap di Ducati musim depan itu menyebut Rossi dan Vinales telah bekerjasama di waktu kualifikasi terakhir. Lorenzo menjelaskan hasil tersebut tidak murni usaha Rossi.

Disebutkan Lorenzo, Rossi tidak terlalu cepat (dalam sesi kualifikasi sebelumnya), namun kenapa Ia mampu mendapatkan start paling depan pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Minggu malam (22/5/2016).

Rossi tidak turun di sesi latihan pertama karena hujan. Dan Rossi hanya menempati posisi enam dan delapan di sesi latihan bebas dua dan tiga. Pada dua sesi tersebut catatan waktu terbaik Rossi adalah 1:47,540 detik, namun tiba-tiba naik 1:46,504 detik di jelang berakhirnya kualifikasi. [Ikh/Idr]


Komentar