Valentino Rossi: Perebutan Gelar Juara Terbuka Lebar Share this
MotoGP
Mode baca

Valentino Rossi: Perebutan Gelar Juara Terbuka Lebar

Indra Prabowo
pada 08 Mei 2016

LE MANS – Valentino Rossi masih memperlihatkan tajinya di MotoGP Prancis 2016. Meski Pembalap Yamaha ini start dari posisi ke-7 atau baris ketiga, namun bisa finish di podium kedua.

Dia bergerak dengan cepat dan langsung berada di posisi ke-6 sebelum ‘bertempur’ dengan Pol Espargaró dan Bradley Smith di putaran-putaran awal.

Juara dunia 9 kali ini pun terlibat perburuan dengan pembalap-pembalap Yamaha lainnya. Di lap ke-3 Valentino Rossi berhasil menyalip Aleix Espargaro dan menduduki posisi ke-5.

Dengan 20 lap tersisa, posisi Valentino Rossi maju ke posisi ke-4 karena Iannone terjatuh. Rossi kembali beruntung karena Marc marquez (Honda) dan Dovizioso (Ducati) mengalami kecelakaan sehingga membuatnya finisih kedua setelah Jorge Lorenzo.

“Saya mengawali balap dengan posisi cukup jelek, baris ketiga, sehingga sangat rumit. Saya harus punya langkah cukup bagus sehingga saya bisa menekan dan bergerak dengan cepat. Tapi Anda harus tetap tenang karena sangat mudah membuat kesalahan. Satu-demi-satu saya lewati hingga akhirnya saya berada di belakang Marc dan Dovi, dan saat itu saya lebih cepat,” ungkap Rossi.

“Saya sangat senang, karena jika Anda start dari posisi ketujuh dan meraup banyak angka maka ini sangat bagus. Kini saya berada di posisi ketiga di papan klasemen dan jarak angka kami bertiga (Lorenzo, Marc, Rossi) tidak jauh, artinya perebutan gelar juara terbuka lebar.”

Setelah putaran di Le Mans ini, Rossi menyatakan akan kompetitif di Mugello. [Idr]


Komentar