Rossi Merasa Lebih Kompetitif Dibanding Tahun Lalu Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Merasa Lebih Kompetitif Dibanding Tahun Lalu

Muhammad Ikhsan
pada 23 Juni 2016

Foto: Valentino Rossi mengejar juara MotoGP 2016.

ASSEN - Valentino Rossi merasa performanya saat ini lebih kompetitif dibanding musim lalu. The Doctor menunjukkan kelasnya sebagai pembalap Movistar Yamaha meski raihan poin masih di belakang Marc Marquez (125) dan Lorenzo (115), sementara Rossi baru mengamankan 103 poin.

MotoGP 2015, Rossi harus menyerah dalam mengejar perburuan gelar juara dunia MotoGP 2015. The Doctor hanya finis di urutan keempat setelah start dari urutan terbuncit di seri terakhir MotoGP Valencia. Sedangkan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015.

Musim MotoGP 2016, pembalap berusia 37 tahun itu telah mengamankan dua kemenangan dari tujuh seri. Hanya saja ia juga sudah gagal finis sebanyak dua kali, terakhir karena mesin motornya jebol.

"Yang terpenting saya harus terkuat dan tercepat pada balapan di Assen akhir pekan ini. Tahun ini sepertinya aku tampil lebih kuat walaupun aku mendapat poin lebih sedikit," kata Rossi.

"Tahun lalu aku bersaing untuk menjadi juara, namun di beberapa balapan, aku tidak secepat Lorenzo dan Marquez. Tahun ini sepertinya aku lebih kuat meski poin di bawah Lorenzo dan Marquez," tambahnya.

Menurut Rossi, tahun ini semua pembalap berada di level yang sama. Namun, Rossi berusaha untuk menjadi tercepat untuk 11 race tersisa. Rossi tengah fokus untuk menunjukkan performa lebih baik sampai seri terakhir MotoGP 2016. [Ikh/Idr]

Sumber: autosport


Komentar